Polsek Singkawang Utara Salurkan Bansos

Editor: Redaksi author photo



Polsek Singkawang Utara Salurkan Bansos

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) -  Polsek Singkawang Utara menyalurkan bantuan sosial yang mana bantuan ini diberikan kepada keluarga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat kenaikan BBM pada tanggal 3 September 2022 dan Pandemi Covid-19. Jumat (9 september 2022)

Agar memastikan bantuan sosial tepat sasaran, Polsek Singkawang Utara melalui Bhabinkamtibmas menyerahkan langsung bantuas sosial ke warga diwilayah binaanya. 

Kenaikan BBM dan Pandemi Covid-19 berdampak pada aspek ekonomi. kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat. Secara umum bantuan sosial adalah pemberian bantuan berupa uang dan barang yang diberikan kepada masyarakat yang bertujuan untuk melindungi masyarakat dari kemungkinan terjadinya risiko sosial serta meningkatkan kesejahteraan sosial.

Dalam hal ini Polsek Singkawang Utara secara swadaya mencanangkan bantuan sosial kepada masyarakat untuk meringankan beban mereka di tengah situasi ini dengan menyerahkan bantuan sosial berupa penyerahan sembako.

Kapolsek Polsek Singkawang Utara AKP Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H menerangkan apabila kita ingin membantu dan memberikan bantuan sosial, maka Polsek Singkawang Utara akan berfokus pada penanggulangan risiko dan kerentanan yang dihadapi baik oleh individu, keluarga, maupun komunitas. 

Risiko dan kerentanan ini terdiri dari dua bentuk yaitu dari dalam dan dari luar.  Risiko dan kerentanan yang datang dari dalam dapat diartikan atau diartikan sebagai kerentanan siklus hidup tetap seperti yang dialami oleh keluarga prasejahtera.

Tujuan bansos ini salah satunya menjangkau kesejahteraan warga masyarakat, melalui pemberian bantuan sosial langsung oleh Bhabinkamtibmas kepada masyarakat. Dengan diberikan bantuan ini dapat dirasakan untuk memenuhi dan menjamin kebutuhan dasar serta meningkatkan taraf hidup penerima bansos, ujar Kapolsek Singkawang Utara.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini