Kapolres Kubu Raya Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Di Terminal ALBN

Editor: Redaksi author photo
Kapolres Kubu Raya Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Di Terminal ALBN
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K., M.Si, pinpin langsung Pengamanan massa aksi unjuk rasa damai Organda Provinsi Kalimantan Barat yang mendatangi Terminal ALBN Provinsi Kalimantan Barat yang berada di Jalan Mayor Alianyang Desa Ambawang Kuala Kecamatan Ambawang Kabupaten Kubu Raya pada hari Selasa (02 Juli 2022) pagi.   

Kedatangan massa yang sebagian besar adalah driver guna meminta adanya kaji Kebijakan dari Gubernur Kalbar selaku Kepala Pemerintahan untuk memberikan keringanan terkait Odol Angkutan Barang  atau Ekspedisi di wilayah Kalbar serta keringanan biaya atau pengurusan Adminsitrasi KIR meginggat sulitnya Anggota Organda memperoleh BBM jenis Solar Subsidi serta Jarak Tempuh Angkutan di Wilayah Kalbar.

Masa berkumpul tepat di depan halaman Kantor Balai Pengelola Transportasi Darat wilayah XIV Prov. Kalbar Jalan Mayor Alianyang Desa Ambawang Kuala Kecamatan Ambawang Kabupaten Kubu Raya dan melakukan Orasi keluhan damai.

Dari pantauan awak media aksi unjuk rasa diikuti sekitar 750 peserta dengan menggunakan 152 unit truck dan 10 unit mobil bus.

Kapolres Kubu Raya KBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si., mengatakan mengapresiasi massa organda yang melakukan aksinya dengan damai dan melakukan Surat Pemberitahuan DPD Organda Kalbar yang mana Penyampaian Pendapat di Muka Umum harus diberitahukan kepada Institusi Polri sebagaimana diatur dalam UU No. 9 Tahun 1998 Tentang Penyampaian Pendapat Dimuka Umum

"Demo Organda Provinsi Kalimantan Barat berjalan dengan tertib kami dari Polres Kubu Raya mengucapkan terimakasih kepada peserta aksi yang sudah menjaga kedamaian aksi hingga akhir,” kata Kapolres Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya mengatakan Personil Pengamanan yang di turunkan Polres Kubu Raya tidak diperkenankan membawa senjata api, dan melakukan pengamanan dan pengawalan aksi damai dengan humanis.

"Kami harapkan Koordinasi dari Organda dengan Polres Jajaran di Polda Kalbar, untuk melakukan Pengawasan di Lapangan (Tim Reserse Kriminal),Terkait Pembentukan Tim bisa saja dilakukan menyesuaikan Kebijakan Pemerintah," tutur Kapolres. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini