IKAL TAPLAI LEMHANAS RI Kibarkan 1.000 Bendera Merah Putih Di Waterfroncity Shenghie Pontianak

Editor: Redaksi author photo
Ketua IKAL TAPLAI LEMHANAS RI Kalbar, Edi Suhairul, S.Pd.I 
KALBARNERWS.CO.ID (PONTIANAK) - Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) adalah momentum bersejarah bagi bangsa ini, perjuangan merebut Kemerdekaan memerlukan pengorbanan Jiwa Raga, Harta Benda dan memerlukan Semangat para Pejuang-pejuang Bangsa Saat itu.

Peringatan HUT RI merupakan wujud menjaga serta merawat semangat kebangsaan yang telah diperjuangkan para pendahulu dan pendiri Bangsa ini dengan tetap menjaga Persatuan serta Kesatuan dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ikatan Alumni Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (IKAL TAPLAI LEMHANAS RI) Kalimantan Barat Angkatan 2 menggagas Gerakan Pemasangan 1000 Bendera Merah putih di Waterfront City (Shenghie) sebagai Ikon Wisata Benua Melayu Laut (BML) sebagai Titik awal Gaung Semangat Nasionalisme Masyarakat Indonesia khusunya di Kalimantan Barat.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua IKAL TAPLAI LEMHANAS RI Kalimantan Barat Angkatan II, Edi Suhairul, S.Pd.I melalui siaran persnya kepada sejumlah awak media di Pontianak, Jumat (12 Agustus 2022).

“Kita sebagai Putra-putri Bangsa penerus Bangsa harus terus menjaga serta merawat semangat kebangsaan yang telah diperjuangkan para pendahulu dan pendiri Bangsa ini dengan tetap menjaga Persatuan serta Kesatuan dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Edi. 

Salah satunya adalah menghormati dan menghargai hasil perjuangan Para Pendiri Bangsa ini dengan memperingati momen-momen hari Kebangsaan kita, Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) adalah salah satu wujud menghargai dan merawat “Rasa Kebangsaan dan Nasionalime”.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) tersebut seiring dengan Himbauan Pemerintah untuk Pemasangan Bendera selama 1 (Satu) Bulan Penuh dimulai 1 Agustus hingga 31 Agustus.

“Masih adanya warga yang mungkin lupa atau terlewatkan momentun ini, maka Kami Ikatan Alumni Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (IKAL TAPLAI LEMHANAS RI) Kalimantan Barat Angkatan 2 menggagas Gerakan Pemasangan 1000 Bendera Merah putih di Waterfront City (Shenghie) sebagai Ikon Wisata Benua Melayu Laut (BML) sebagai Titik awal Gaung Semangat Nasionalisme Masyarakat Indonesia khususnya di Kalimantan Barat,” jelas Edi lagi.

Ketua IKAL TAPLAI LEMHANAS RI Kalimantan Barat Angkatan II, Edi Suhairul mengatakan alasan dilaksanakan di Kota Pontianak adalah, ditengah hiruk pikuknya serta kesibukan warga di tengah-tengah kota kita tumbuhkembangkan Rasa Nasionalisme terutama di Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI).

Pria yang akrab dipanggil Edi Jenggot ini mengatakan Rasa Nasionalisme harus terus ditumbuhkembangkan ditengah-tengan kemajuan zaman dan tekhnologi yang terkadang membuat lengah akan penguatan Nasionalisme dan wawasan kebangsaan. 

Pada Tanggal 17 Agustus 2022 IKAL TAPLAI LEMHANAS RI ANGK II KALBAR bersama PERKUMPULAN MERAH PUTIH (PMP) Kalimantan Barat juga melaksanakan Upacara Bendera secara Mandiri dengan diikuti -+ 300 Peserta dengan menggunakan baju adat dan organisasi kepemudaan sebagai wujud Persatuan serta Kesatuan dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

“Harapanya adalah terjaganya terus Rasa Nasionalisme serta penghargaan kepada Para Pejuang dan Pendiri Bangsa dengan tetap mengimplementasikan Wawasan Kebangsaan Dan tetap menjaga Persatuan serta Kesatuan dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkas Edi Suhairul. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini