Habib Sy Rizal H Al-Qadrie Ajak Masyarakat Kalbar Membumikan Kemerdekaan Indonesia

Editor: Redaksi author photo
Habib Sy Rizal H Al-Qadrie Bersama Sultan Pontianak, Sy. Machmud Melvin Alqadri
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Habib Sy Rizal H Al-Qadrie Ajak Masyarakat Kalbar Membumikan Kemerdekaan Indonesia, Hal tersebut disampaikannya pada hari Jumat (12 Agustus 2022) pada pukul 16.40 Wib saat pemasangan bendera merah putih sepanjang waterpront tepian sungai Kapuas.

Pemasangan bendera merah putih sebanyak 500 buah dari bawah jembatan tol 1 hingga sampai Istana Kadariah Pontianak telah dikibarkan bendera merah putih sebanyak 500 buah.

Pemasangan bendera merah putih diselenggarakan Kelompok Front Persaudaraan Islam Kalbar bersama Sultan Kadariah ke IX Kadariah Sy. Machmud Melvin Alqadri yang dipimpin langsung oleh Habib Sy. Rizal Hasan Al Qadri dan di dampingi oleh Sultan Kadariah Sy. Machmud Melvin Alqadri.

Pemasangan bendera merah putih sebanyak 500 buah diikuti FPI Kalbar beserta Laskar FPI, Komunitas Melayu Berbudaya, Damkar Pontianak Timur, Pemancing Bersalawat, Toga, Tomas dan Todat di Pontianak Timur.

Usai kegiatan pemasangan bendera merah putih tersebut dilaksanakan,  Habib Sy. Rizal Hasan Al Qadri dan didampingi oleh Sultan Kadariah Sy. Machmud Melvin Alqadri serta para Tokoh Pontianak timur melaksanakan pengecekan dengan menggunakan speedboad dari Istana kadariah menuju tol 1 kemudian  berjalan kaki di jalur Waterfront dan kembali ke Istana Kesultanan Kadariah.

“Pengibaran bendera berakhir pukul 17.30 Wib, dan seluruh bendera yang terpasang telah berkibar sebagai pertanda semakin berkibarnya semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap negara kesatuan republik Indonesia oleh ormas FPI, kesultanan dan masyarakat Pontianak Timur,” terang Habib Sy Rizal H Al-Qadrie.

Terkait Pemasangan Bendera Merah Putih sepanjang Waterfront Tepian Sungai Kapuas tersebut Habib Rizal menjelaskan kegiatan itu menunjukkan tanda cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Alhamdulillah pada hari yang sangat luar biasa ini Jumat tanggal 12 Agustus 2022 kami dari FPI dan beberapa Ormas kita menunjukkan bahwa ini adalah tanda cinta kami kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kami bangga kepada bendera merah putih yang sudah diperjuangkan oleh para pejuang-pejuang bangsa, kami berharap agar seluruh masyarakat yang berada di kota Pontianak dan seluruh Indonesia bisa dijadikan sebagai contoh. Bahwasanya Kami adalah bagian dari Indonesia ikut bersama-sama untuk mensukseskan acara 17 Agustus 2022 yang mana adalah hari kemerdekaan bagi kita semua dan harus bersama-sama membumikan, membesarkan dan memeriahkan. Bahwasanya bendera merah putih adalah harga mati bagi kita semua dan kami bagian dari Kesultanan sangat bangga nenek Datuk kami adalah bagian dari pejuang-pejuang bangsa untuk memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mudah-mudahan menjadi keberkahan bagi kita semua dan ini adalah momen yang baik bagi setiap tahunnya akan kita Kibarkan bendera merah putih di Kota Pontianak yang sangat kita cintai ini dan mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Pontianak,” tegasnya.

Hal yang sama disampaikan Sultan Kadariah ke IX Kadariah Sy. Machmud Melvin Alqadri, Ia mempertegas maksud dan tujuan dari pemasangan dan pengibaran bendera merah putih yang dimulai dari bawah Tol 1 hingga ke halaman Istana Kadariah sebagai ungkapan semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI oleh kesultanan Kadariah dan ormas FPI beserta ormas dan tokoh-tokoh lainnya.

“Ini sebagai tindakan nyata untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang tidak pernah kita lupakan hingga saat ini. Dalam pelaksanaan pengibaran bendera ini saya mendampingi  Ormas FPI, KMB, Laskar kuning serta beberapa ormas dan tokoh-tokoh lainnya untuk memeriahkan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77,” ungkap Sy. Machmud Melvin Alqadri.

Sy. Machmud Melvin Alqadri juga mengatakan pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti Ormas FPI, Kesultanan Kadriah Pontianak, Tokoh-tokoh masyarakat Pontianak timur beserta Ormas-ormas lainnya akan melakukan upacara bendera yang dipusatkan di halaman kesultanan Kadariah Pontianak.

“Harapan kita semua pasca covid-19 negara kita di HUT ke 77, Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat Kami, ormas FPI dan kesultanan Kadariah Pontianak mengucapkan selamat HUT RI ke-77. Merdeka..merdeka..merdeka, Jaya selalu Indonesiaku,” pungkasnya. (tim Liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini