Gubernur Kalbar Bagikan Bendera Sekaligus Tanam 77 Tanaman Endemik

Editor: Redaksi author photo



KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)  – Menindaklanjuti Program Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan sebagai rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. membagikan bendera merah putih kepada masyarakat sekaligus mengikuti Gerakan Penanaman Pohon Endemik di Kawasan GOR Khatulistiwa, Selasa (16 Agustus 2022).

Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Hj. Lismaryani Sutarmidji, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, pimpinan lembaga terkait, serta pengurus PKK Provinsi Kalimantan Barat turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Gubernur juga menyampaikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesi, maka diadakan juga pembagian 10 Juta Bendera Merah putih yang merupakan program nasional untuk seluruh Indonesia.

"Karena selama 77 Tahun Indonesia Merdeka masih banyak masyarakat yang belum atau tidak memasang bendera pada Hari Kemerdekaan. Kami mengambil tanggal 16 Agustus ini supaya besok (1 bendera langsung dipasang. Kedepannya saya berharap hal ini menjadi perhatian kita. Kerja harus cepat karena ketika pekerjaan itu cepat dilakukan maka kita akan bisa lebih mudah mengimplementasikan berbagai program,".ujar Gubernur Kalbar.

Penanaman Pohon Endemik merupakan program menghutankan beberapa area salah satunya Area GOR Khatulistiwa yang mempunyai wilayah 18 Hektar.

"Seharusnya separuh area GOR ditata untuk penghijauan atau hutan kota sehingga pohon yang ditanam betul-betul memperhatikan master plan pembangunan GOR," jelas H. Sutarmidji.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat Ir. Adi Yani, M.H., mengatakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, maka ditanam 77 Tanaman Pohon Endemik pada hari ini.

"Tanaman endemik Kalimantan Barat, antara lain Belian, Sengon, kemudian ditambah tanaman buah-buahan yang produktif agar area GOR bisa teduh, rindang, dan lestari, sehingga memudahkan dan membuat nyaman orang-orang yang berolahraga di sekitar area GOR," jelas Adi Yani.

Sebelum berkeliling area GOR, Gubernur Kalimantan Barat melepas rombongan yang akan membagikan bendera kepada masyarakat.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini