Cegah Pembalakan Hutan Di Wilayahnya, Kapolsek Nanga Pinoh Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo
Cegah Pembalakan Hutan Di Wilayahnya, Kapolsek Nanga Pinoh Lakukan Ini
KALBARNEWS.CO.ID (MELAWI) – Sebagai upaya pencegahan dan memberantas pembalakan liar di wilayah hukumnya Kepolisian Resor (Polres) Melawi terus melakukan patroli dan pengecekan gabungan yang melibatkan instansi terkait sebagai bentuk komitmen bersama memberantas pembalakan liar.

Patroli gabungan yang melibatkan Kepolisian, UPT KPH Kabupaten Melawi serta tim Penegakan Hukum Kementerian Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, Ia mengatakan patroli gabungan merupakan bentuk komitmen bersama instansi terkait guna mencegah pembalakan liar, hal tersebut disampaikanya pada hari Senin (8 Agustus 2022).

"Sebagai bukti nyata keseriusan, hari ini kami melakukan patroli dan pengecekan bersama guna mencegah pembalakan liar," ujar AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto menegaskan dirinya akan menindak tegas kepada masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan aparat kepolisian agar tidak melakukan kegiatan pembalakan liar.

"Kami pastikan akan melakukan tindakan hukum kepada masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan aparat kepolisian dengan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaannya," tegas Kapolres Melawi.

Hal yang sama disampaikan Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Bhakti Juni Ardhi usai memimpin patroli gabungan dan pengecekan mengatakan sasaran patroli di KM 48 koridor PT KSK wilayah Desa Mandau Baru Kecamatan Pinoh Selatan.

"Dari pelaksanaan patroli dan pengecekan gabungan tidak ditemukannya aktivitas kegiatan pembalakan liar," terang Iptu Bhakti.

Iptu Bhakti menambahkan, selain tidak ditemukannya aktivitas pembalakan liar, akses jalan menuju lokasi sudah dilakukan penutupan oleh PT KSK dengan menggunakan kayu log dan ditimbun dengan tanah serta terdapat beberapa pondok milik masyarakat sudah dibongkar oleh pemiliknya sesuai arahan Forkopimcam Pinoh Selatan.

Pelaksanaan Patroli dan pengecekan dalam mencegah pembalakan liar diikuti Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi beserta anggota, personel UPT KPH Melawi Imam, personel tim Gakkum Kementerian Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat Suhardi dan Cucu. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini