BEM Untan Dan BlazTer Runners Pontianak Gelar “Independence Run” Sambut Peringatan 77 Tahun Kemerdekaan RI

Editor: Redaksi author photo
BEM Untan Dan BlazTer Runners Pontianak Gelar “Independence Run” I
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 yang akan dirayakan pada tanggal 17 Agustus  2022 ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tanjungpura (Untan) berkolaborasi dengan Komunitas Lari Blazter Runner Pontianak (BRP) melaksanakan kegiatan Fun Run dengan tema Indepedence Run pada hari Minggu (14 Agustus 2022).

Hal tersebut disampaikan Ketua Blazter Runner Pontianak, Yudi, Ia mengatakan kegiatan Fun Run dengan tema Indepedence Run yang dilaksanakan pada hari ini, Minggu (14/8) dengan Start dan Finish di Kawasan Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura Pontianak jalan A Yan i Pontianak.

"Kegiatan lari dengan tema Indepedence Run 77 Tahun RI ini adalah dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI yang ke-77 dari anggota komunitas lari yang ada di Pontianak dan Mahasiswa Universitas Tanjungpura," Kata Yudi.

Yudi menjelaskan kegiatan Fun Run ini di ikuti oleh ratusan peserta dari berbagai anggota Komunitas Lari yang ada di Kota Pontianak dan perwakilan dari Mahasiswa dari Universitas Tanjungpura dan yang diawali acara Ceremony pengibaran bendera Merah putih yang dibagikan kepada peserta pada saat menjelang Finish dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Yudi merngatakan maksud dilaksanakan kegiatan Fun Run dengan tema Indepedence Run selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan Fun Run ini juga bertujuan untuk semakin meningkatkan semangat nasionalisme kecintaan kepada NKRI bagi warga kota Pontianak khususnya Mahasiswa dan anggota komunitas lari yang terdiri dari berbagai latar belakang.

Sementara itu Presiden Mahasiswa Universitas Tanjungpura, Yandi Apriandi mengatakan Independence Run hari ini adalah sebagai bagian untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77 membakar kalori selanjutnya dimaksudkan juga membakar Semangat Jiwa Kemerdekaan untuk Indonesia yang lebih baik.

"Kegiatan Independence Run hari ini adalah sebagai bagian untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77 harapannya di hari ini kita bakar kalori selanjutnya kita bakar Semangat Jiwa Kemerdekaan untuk Indonesia yang lebih baik," kata Presiden Mahasiswa Universitas Tanjungpura Yandi Apriandi.

Kegiatan Independence Run kali ini di hadiri juga oleh DR. Achmadi   Selaku Wakil Rektor III Untan seklaligus memberangkatkan peserta lari dari Start dan kemudian membagikan Dourprice yang telah disiapkan kepada peserta Fun Run ini. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini