Tim Bridge Sintang Juarai Kejuaraan Bridge Terbuka Di Universitas Tanjungpura

Editor: Redaksi author photo
Tim Bridge Sintang Juarai Kejuaraan Bridge Terbuka Di Universitas Tanjungpura
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Akhirnya Tim Bridge Kabupaten Sintang berhasil menjadi juara Kejuaraan Bridge Terbuka Ke-22 Piala Rektor dan Dekan Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak resmi ditutup pada hari Minggu 24 Juli 2022 di Aula Fakultas Teknik Untan Pontianak.

Kabar bahagia tersebut disampaikan oleh Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kabupaten Sintang, Momon Herwanto seusai acara penutupan kejuaraan.

“Tim Porprov Cabang Olahraga Bridge Kabupaten Sintang berhasil menjuarai ajang tahunan bergensi Kejuaraan Bridge Terbuka ke-22 Piala Rektor dan Dekan Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak yang berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 22-24 Juli tahun 2022 di Pontianak,” ujar Momon Herwanto.

Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kabupaten Sintang ini mengatakan pada babak penyisihan dengan menggunakan sistem swiss di babak terakhir Tim Bridge Kabupaten Sintang memastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan tim bridge Kota Pontianak dengan kemenangan 14 IMP.

“Selanjutnya di babak semifinal tim bridge Kabupaten Sintang bertemu Kota Singkawang dan berhasil menang dengan selisih 7 IMP. Sedangkan partai final tim Kabupaten Sintang berhasil mengalahkan tim tangguh Kabupaten Ketapang dengan 21 IMP,” terang Momon Herwanto.

Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kabupaten Sintang, Momon Herwanto berharap tim bridge Kabupaten Sintang dapat mempertahankan apa yang telah diraih pada kejuaraan ini.  Sehingga nantinya pada  Porprov bulan November 2022 mendatang dapat menyumbangkan mendali emas untuk Kabupaten Sintang.

“Lawan yang akan dihadapi pada Porprov pada November 2022 nanti sebenarnya sama dengan yang dihadapi pada kejuaraan ini. Dan kami juga akan terus mempersiapkan atlet Bridge Kabupaten Sintang dalam rangka menghadapi Porprov nanti. Kita senang dengan kemenangan ini, tetapi juga tidak boleh terlena dengan kemenangan ini. Kita akan terus mengasah kemampuan atlit Bridge Kabupaten Sintang,” tegas Momon Herwanto.

Momon Herwanto menceritakan pada Kejuaraan Bridge Terbuka ke-22 Piala Rektor dan Dekan Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak tersebut, semua Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat ikut serta dan menurunkan atlit terbaik mereka.

“Kami berterima kasih kepada pihak Universitas Tanjungpura Pontianak yang sudah menyelenggarakan kejuaraan ini. Sehingga atlit kita bisa mengasah kemampuan mereka sebelum nanti pada November 2022 mendatang siap mengikuti Porprov Kalimantan Barat,” tambah Momon Herwanto.

Momon Herwanto mengatakan atas nama pengurus GABSI Kabupaten Sintang Ia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh atlit Bridge Kabupaten Sintang yang sudah bekerja keras mengikuti kejuaraan ini sehingga bisa juara pertama.

“Dan kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan banyak pihak kepada kami selama mengikuti kejuaraan tersebut,” pungkas Momon Herwanto. (tim liputan ).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini