Polres Kubu Raya Gelar Doa Bersama Lintas Agama Peringati Hari Bhayangkara Ke-76

Editor: Redaksi author photo
Doa Bersama Lintas Agama Peringati Hari Bhayangkara Ke-76
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kubu Raya mengikuti kegiatan doa bersama lintas agama bersama Mabes Polri melalui zoom meeting yang dilaksanakan di Aula Mapolres Kubu Raya jalan Arteri Supadio Sungai Raya pada hari Jumat (1 Juli 2022) malam.

Acara doa bersama lintas agama ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 semua jajaran Keluarga Besar Kepolisian Republik Indonesia berdoa memohon agar diberikan kesehatan dan tetap kuat dalam memberikan pengabdian terbaik kepada seluruh masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrol HY Kumontoy, S.I.K, M.Si yang diwakili Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandhy W.G. Suawa, S.P.,S.I.K.,M.H., saat memberikan kata sambutan.

Kompol Sandhy W.G. Suawa, S.P.,S.I.K.,M.H., juga mengatakan, keluarga besar Polri, khususnya Polres Kubu Raya memohon do’a dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kubu Raya, agar tugas yang kami emban kedepan dapat lebih bermanfaat bagi Bangsa dan Negara

“Kami memohon doa agar diberikan kesehatan dan tetap kuat dalam memberikan pengabdian terbaik kepada seluruh masyarakat, Doakan kami juga agar program Presisi yang di canangkan Kapolri dapat dirasakan manfaatnya seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Kubu Raya,” harapnya.

Selanjutnya kegiatan zoom meeting dimulai dan kegiatan tersebut di buka oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan dilanjutkan mendengarkan ceramah oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A serta doa bersama lintas agama dimulai dari Agama Konghucu, Agama Budha, Agama Hindu, Agama Katolik, Agama Kristen dan  Agama Islam.

Dalam sambutannya Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengatakan, Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama ini merupakan rangkaian Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022, harapannya untuk mempererat talisilahturahmi antar umat beragama. Keberagaman ini merupakan anugerah dari Tuhan yang Maha Kuasa, sehingga ini menjadi kekuatan bangsa,ungkapnya.

"Saat ini kita juga dihadapkan oleh dampak ekonomi global akibat terjadinya perang Rusia dan Ukraina, secara langsung juga berdampak terhadap ekonomi di Negara kita,” jelasnya.

Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, juga menyebutkan bahwa saat ini Indonesia juga sedang mengalami musibah PMK, yang dapat berdampak pada ketahanan pangan, dan sebentar lagi umat Muslim akan melaksanakan Idul Adha sehingga ini juga menjadi perhatian Polri.

 

"Sebentar lagi kita juga akan menghadapi Pemilu dan Pilkada di tahun 2024, kita harapkan Pemilu tahun 2024, dapat berjalan aman dan lancar, namun tidak lepas juga dari dukungan dan doa semua eleman bangsa, tokoh agama, masyarakat dan kita semua, agar Pemilu nantinya aman dan kondusif serta menjadi pemesatu bangsa,” tutup Kapolri. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini