Hadiri Pengkaderan Sebayu, Zulfydar Dorong Pemuda Untuk Bisa Lebih Maju!

Editor: Redaksi author photo

Hadiri Pengkaderan Sebayu, Zulfydar Dorong Pemuda Untuk Bisa Lebih Maju!
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Dewan Penurus Daerah Serumpun Bangse Melayu (DPD Sebayu) Kota Pontianak menggelar Latihan Kader Sebayu (Lakas) ke-2 yang diselenggarakan di Gedung Bapelkop, jalan Dr. Sutomo, No.1, Pontianak pada hari Sabtu pagi (16 Juli 2022).

Bertemakan 'Aktualisasi Peran Pemuda Menuju Melayu Berkemajuan', kegiatan pengkaderan ini turut dihadiri oleh beberapa pemateri, diantaranya Wakil Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat, Zulfydar Zaidar Mochtar, S.E., M.M., Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Barat, Dr. (Cand) Nurhadianto, M.Pd., Tokoh Muda Melayu Pontianak, Sy. Luthfi Almuthahar, S.IP., M.Sos. dan Tokoh Muda Madura Pontianak, Qamaruzzaman, S.Pd.I.

Kepada ejumlah awak media Zulfydar, yang juga sebagai Anggota DPRD Kota Pontianak ini menyampaikan bahwa pihaknya sangat bangga dengan anak-anak muda, terutama tokoh-tokoh muda saat ini, yang telah mempersiapkan diri untuk tantangan bangsa ke depan.

"Kami membutuhkan tokoh-tokoh muda untuk sebagai agen pembaharuan," tegasnya yang juga sebagai Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalbar ini.

Ia menyakini bahwa anak-anak muda saat ini, terutama yang hadir di dalam kegiatan ini, diantaranya pasti akan hadir sebagai pemimpin di masa depan.

"Karna nantinya kita akan membaur dan bekerjasama dengan masyarakat dan juga pemerintah," terangnya.

Aktivis 98' ini juga mendorong pemuda untuk bisa lebih maju.

"Adek-adek harus mampu berkreasi dan lebih percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki," tukasnya.

Setelah sambutannya, Zulfydar berkesempatan untuk membuka kegiatan dan menyematkan tanda kepesertaan pengkaderan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kesbangpol Kota Pontianak, yang diwakili oleh Kabid Kesbang, Endang, serta Ketua DPP Sebayu Kalbar, Sy. Yusmayudi Yahya, yang juga turut berkesempatan memberikan sambutan, didampingi oleh Sekretaris DPP Sebayu Kalbar, Muhammad, S.Pd.I dan Ketua DPD Sebayu Kota Pontianak, Heri Ade Saputra. (BP/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini