Pengurus Pimpinan Pusat UKM IKM Wira Kartika Dikukuhkan

Editor: Redaksi author photo
Pengukuhan Pimpinan Pusat  UKM IKM Wira Kartika
KALBARNEWS.CO.ID (BEKASI) -Pelaksanaan Pengukuhan Pengurus Pimpinan Pusat UKM IKM Wira Kartika melakukan Kegiatan berlangsung di BTC Mall  Bekasi Timur pada hari Kamis (23/06/2022) lalu, Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Perwakilan BPJS, Perwakilan Pegadaian, Perwakilan UKM Bekasi Raya dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Ketua Umum UKM IKM, Wira Kartika Ariastuti Soemardi R, mengatakan, setelah pengukuhan pimpinan pusat UKM IKM Wira Kartika diharapkan pengurus dapat solid dan menjalankan amanah sesuai tugas dan fungsinya hal ini penting karena setelah agenda pengukuhan

Pihaknya akan gelar pelantikan untuk kepengurusan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang dalam waktu dekat , ia mengajak untuk sama-sama membesarkan organisasi sesuai cita cita pendiri organisasi Benny Tunggul HS dan Sondang G Supratman  bercita cita agar UKM dapat dibina dan didukung oleh semua lapisan masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian ditengah masyarakat,"ucapnya.

“Melalui pengukuhan ini, kita berharap semoga program kerja UKM IKM Wira Kartika  berjalan lancar dan pengukuhan di daerah bisa segera di laksanakan,” ujar Ketua Umum Ariastuti Soemardi R.

Sekretaris Jenderal UKM IKM Wira Kartika Zul Fadhli Sultani juga menambahkan, Hadirnya organisasi UKM IKM Wira Kartika diharapkan dapat menjembatani para UKM agar dapat di bina dan mendapatkan akses dari pemerintah maupun swasta.

Pada intinya kita sama dengan komunitas UKM yang ada, tapi kita lebih titik beratkan untuk bagaimana menset para pelaku usaha agar menjadi interpreneur yang kreatif sehingga memiliki semangat dalam berwirausaha tidak sekedar berdagang tapi punya masa depan yang tentu bermanfaat misalnya agendakan seminar bagi UKM belajar menjadi pembisnis handal kemudian betul betul dilatih agar usahanya maju dan berkembang.

“Pihaknya akan memberikan sosialisasi menyoal pentingnya legalitas usaha bagi yang belum membuat kita arahkan dan dibantu misalnya tata cara membuat nomor izin berusaha ( NIB), NPWP dan Sertifikat Halal dan perizinan lainnya, kedepan dapat melibatkan semua unsur dari pihak terkait,” tambah Zul Fadhli.

Dibagian Yang Sama Wakil Ketua. Umum T.Tatang Iskandar, menuturkan, pengukuhan ini merupakan  momentum bangkitnya UKM  khususnya bagi pengurus di jajaran  Pengurus Pusat (PP).

“Pengukuhan  ini momentum kita untuk bersilaturahmi, dan kita tingkatkan soliditas dan kebersamaan. Tanpa soliditas dan kebersamaan Pimpinan Pusat UKM IKM Wira Kartika tidak akan menjadi apa-apa. UKM IKM Wira Kartika akan besar dengan soliditas dan kebersamaan,” ucap Tatang Iskandar.

Sementara itu,Ketua Umum Pengusaha Perusahaan Perorangan Nasional  (IP3N) Didit Sandra yang juga Pengurus Pusat UKM IKM Wira Kartika memaparkan tentang UKM dan perkembangannya saat ini. UKM merupakan usaha terbesar yang dapat memajukan wilayahnya memiliki peran penting disektor perekonomian Indonesia.

“Kami melihat dari latar belakang dan treck record, bahwa pihaknya yakin UKM IKM Wira Kartika akan solid, ya. Ketua Umum Ariastuti Soemardi R sangat berpengalaman dan memiliki semangat yang besar kemudian pihaknya mengucapkan selamat atas pengukuhan pimpinan pusat lKM UKM Wira Kartika semoga kedepan dapat berkarya dan membantu pemerintah dan masyarakat,” ujar Kang Didit Ketum IP3N. (tim liputan*).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini