![]() |
PLN Mobile Permudah Pelanggan Dapatkan Layanan |
PT PLN
(Persero) melakukan pengalihan seluruh layanan kelistrikan seperti penyambungan
baru, ubah daya dan migrasi, serta penyambungan sementara dari website PLN dan
Contact Center PLN 123 ke dalam satu aplikasi PLN Mobile. Dengan semakin
lengkapnya fitur layanan yang disematkan dalam PLN Mobile, diharapkan pelanggan
dapat merasakan pengalaman yang lebih mudah, nyaman, cepat dan pasti.
Hal tersebut
disampaikan Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Agung
Murdifi, Ia menyebutkan keberadaan PLN Mobile mendukung electrifying lifestyle
dengan memudahkan masyarakat melakukan segala aktivitas dengan menggunakan
listrik.
Masyarakat
yang ingin bermohon penyambungan baru, ubah daya dan migrasi serta penyambungan
sementara saat ini bisa langsung mengajukannya lewat aplikasi PLN Mobile yang
telah ter install pada smartphone.
"Saat
ini PLN sudah membuat PLN Mobile sebagai SuperApps yang mampu menjawab
kebutuhan pelanggan melalui satu genggaman saja. Pelanggan tak perlu repot-repot
mendatangi kantor PLN maupun mengakses website dan Contact Center PLN, cukup
dimudahkan dengan mengaksesnya dari ponsel pintar," ujar Agung.
Bahkan untuk
lebih mendapatkan informasi biaya layanan listrik, pelanggan bisa mengecek
terlebih dahulu melalui icon simulasi biaya di layanan PLN Mobile.
"Pelanggan
hanya perlu memilih icon sesuai kebutuhan, seperti penyambungan baru, ubah daya
dan migrasi, maupun penyambungan sementara. Di sana, pelanggan akan diminta
mengisi sejumlah data dengan petunjuk yang sudah disediakan," ujar Agung.
"Dulu
pelanggan harus mengisi alamat lengkap di aplikasi dengan data sesuai lokasi
rumah, dengan pengembangan aplikasi, sekarang pelanggan cukup menandai titik
lokasi yang ada di peta dalam aplikasi, otomatis alamat lengkap terisi,"
ucap Agung.
Permohonan
pelanggan dapat dilihat proses tindak lanjutnya sampai dengan proses
penyambungan oleh petugas. "Prosesnya juga mudah, nyaman, cepat dan pasti,
petugas PLN akan langsung memproses permintaan layanan ke rumah
pelanggan," pungkas Agung. (tim liputan).
Editor :
Heri