Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Suryanbodo Asmoro Buka Rakernis Fungsi Harkam TA 2022

Editor: Redaksi author photo
Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, MM
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, MM secara resmi membuka Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) fungsi Harkam Polda Kalbar Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di hotel Mahkota Jalan Sidas Pontianak pada hari  Senin (18/04/2022).

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) fungsi Harkam Polda Kalbar yang juga Direktur Satpolair Polda Kalbar Kombes Pol I Made Sukawijaya, SIK, M.Si.

Kombes Pol I Made Sukawijaya menjelaskan kegiatan ini mengambil tema mengefektifkan tugas preventif fungsi harkam dalam program Polri Presisi untuk mengamankan program prioritas Nasional dengan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dalam mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktur menuju Indonesia Maju.

Selain dihadiri Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, MM dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Kalbar juga dihadiri para Kasat Sabhara, para Kanit Sabhara Polres jajaran Polda Kalimantan Barat.

Kombes Pol I Made Sukawijaya, SIK, M.Si mengatakan kegiatantersebut dilaksanakan selama 2 hari dengan pemberian materi para narasumber  yang sudah berpengalaman.

Dalam arahannya  Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, MM mengatakan  hampir lebih dari 70 persen kegiatan Polisi itu adalah pre-emtif-preventif dan sisanya represif. Untuk pre-emtif- preventif dilakukan oleh polisi berseragam yang representasinya sebagian besar ada di jajaran Polda Kalbar selain lantas dan Brimob.

“Polisi berseragam saat ini  yang masuk Baharkam yaitu Samapta, Satpol Air, Pengamanan Obyek Vital dan Binmas,” tegas Kapolda.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, MM mengungkapkan tentunya mengandung makna dan tanggung jawab yang sangat luar biasa. Apabila Polisi yang berseragam sungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya, tentunya yang fungsi represif akan lebih ringan dalam bertugas dan masyarakat aman tentram dan damai. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini