Calon Prajurit TNI AD Khusus Santri Lintas Agama Dan Reguler Memasuki Tahapan Sidang Parade

Editor: Redaksi author photo
Calon Prajurit TNI AD Khusus Santri Lintas Agama Dan Reguler 
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Proses penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Reguler serta Khusus Santri dan Lintas Agama Gelombang I TA 2022 Panda Jaya, memasuki tahapan Sidang Parade yang dipimpin oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Boby Rinal Makmun, bertempat di Aula Sudirman, Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur. 

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta Rabu (30/3/2022), sidang parade tingkat daerah diikuti oleh 447 peserta, terdiri dari sumber  Umum atau Reguler dan  bersumber dari Lintas Agama dan Santri. 

Mereka yang dinyatakan lulus dalam sidang ini, selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Rindam Jaya. 

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam Jaya, Pangdam menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan TNI AD sebagai organisasi pertahanan Matra Darat yang handal tentu tidak mudah, oleh karena itu dalam menyiapkan pengawakan personel TNI AD yang profesional dan unggul di masa depan, perlu dilaksanakan melalui kampanye kreatif, werving sepanjang tahun dan rekrutmen prajurit dari sumber-sumber terbaik. 

”Kita harus benar-benar dapat menyeleksi sumber daya manusia sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan, dengan harapan dapat diperoleh calon prajurit yang potensial, memiliki integritas kepribadian, daya nalar dan kemampuan fisik yang handal untuk mendukung pelaksanaan tugas di masa depan, "  ujarnya. 

Kasdam menegaskan kepada segenap tim seleksi, agar memegang teguh disiplin, moral dan etika selama melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan, sehingga peserta yang dinyatakan lulus daerah dari Parade ini, memiliki kesempatan yang besar untuk bisa lulus pada seleksi selanjutnya, serta tetap pedomani protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan kegiatan. 

Turut Hadir mendampingi Kasdam Jaya diantaranya  Irdam Jaya, Kaajendam Jaya, Kabintaljarahdam Jaya, Kajasdam Jaya, Waaspers Kasdam Jaya dan panitia lain yang terkait. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini