Binmas Noken Intan Jaya Bersama Warga Garap Lahan Peternakan Program Kasuari

Editor: Redaksi author photo
Binmas Noken Intan Jaya Bersama Warga Garap Lahan Peternakan 
KALBARNEWS.CO.ID (SUGAPA) – Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz bersama warga binaan melaksanakan program Kasuari dengan membersihkan lokasi spot peternakan di Kampung Yokatapa Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Senin  (04/04/2022).

Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang dipimpin Ipda Arisandi Tancoma, SH selaku korwil mengajak Rufinus Sondegau selaku Ketua FKPM untuk bersama-sama menggarap lahan yang akan dikelola menjadi program peternakan nantinya.

Ipda Arisandi menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kelanjutan program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari) yang saat ini telah berjalan sebagai upaya pembinaan kepada masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan warga.

"Kami bersama ketua FKPM kembali membersihkan lokasi yang nantinya akan dijadikan spot peternakan di Kampung Yokatapa," terangnya.

Ia menambahkan bahwa nantinya lokasi tersebut akan dibangun kandang babi yang akan dikelola oleh Rufinus Sondegau serta keluarga.

"Jika sudah dibersihkan, akan dibangun kandang untuk budidaya ternak babi guna meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," tambahnya.

Selaku warga binaan, Rufinus merasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada personel Binmas Noken yang telah banyak membantunya dalam mensejahterakan masyarakat di kampungnya.

"Berkat bantuan dan perhatian personel Binmas Noken kami dan masyarakat lainnya merasa sangat terbantu dalam menunjang perekonomian keluarga terutama di bidang peternakan," imbuhnya.

Ia juga mendukung segala upaya Polri dalam melakukan pendekatan terhadap masyarakat, dimana  pendekatan berfokus terhadap kesejahteraan masyarakat lokal melalui berbagai program Binmas Noken. (na/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini