Ketua KPK RI Hadiri RAPIMNAS JMSI Di Kota Batam Kepulauan Riau Dan Sampaikan Pesan Penting Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BATAM) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Firli Bahuri hadiri rangkaian acara Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pertama yang diselenggarakan di Kota Batam Kepulauan Riau, Sabtu (19/03/2022).

Kedatangan Ketua KPK RI ini disambut langsung Ketua Umum DPP JMSI, Teguh Santosa, Ketua Pengda JMSI Kepulauan Riau, Edi J, Sekda Provinsi Kepulauan Riau, Walikota Batam didampingi Wakil Walikotanya serta beberapa Bupati di Kepulauan Riau.

Firli Bahuri disambut dengan tarian pencak silat persembahan dari budayawan Kota Batam dan di Anugerahi Tanjak Kehormatan demikian pula Ketua Umum JMSI yang juga menerima tanjak kehormatan dari Dewan Penasehat JMSI Pengurus Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya Ketua Pengda JMSI Kepulauan Riau, Edi Supriatna yang juga di kenal Edi Gondrong mengaku bangga serta terharu dengan kedatangan Ketua KPK RI, Firli Bahuri pada acara RAPIMNAS JMSI yang dilaksanakan pertama kali di Kota Batam Kepulauan Riau.

"Awalnya saya ragu tapi berkat arahan Ketua Umum KMSI, Teguh Santosa saya memberanikan diri membuat surat, keraguan saya terjawab ketika Pak Firli benar-benar hadir dihadapan kita semua," ungkap Edi.

Edi mengatakan JMSI siap bersinergis dengan Pemerintah termasuk dengan KPK dalam upaya membangun negeri yang maju dan bersih dari Korupsi.

Menjawab hal tersebut Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Firli Bahuri menjawab bahwa dalam membangun negara ini Pemerintah tidak bisa sendirian perlu campur tangan semua pihak termasuk media.

"Peran media sangatlah penting salah satunya adalah ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, inilah salah satu yang mendorong saya hadir dalam Rapimnas JMSI Ini," ungkap Firli.

Menurutnya perkembangan informasi saat ini sangat pesat maka kehadiran Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) sangat dibutuhkan dalam menciptakan iklim informasi yang membangun bangsa Indonesia.

Dalam Rapimnas JMSI di Kota Batam Kepulauan Riau ini Firli Bahuri meminta dukungan dari semua pihak untuk membantu dirinya dalam upaya menciptakan bangsa ini bersih dari Korupsi.

"Inilah cita-cita saya di KPK ini sehingga anak cucu kita nanti bisa menikmati kehidupan di negara kita yang bersih dari Korupsi menikmati kehidupan yang sejahtera dan bersih dari hasil-hasil korupsi," pungkasnya. (EJ).

Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini