Danlanud Supadio Pimpin Sidang Pantukhirda Cata PK TA 2022

Editor: Redaksi author photo
Danlanud Supadio Pimpin Sidang Pantukhirda Cata PK TA 2022
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan S., memimpin sidang penentuan akhir daerah (Pantukhirda) Calon Tamtama Prajurit Karir (Cata PK) TNI AU Gelombang Pertama  TA 2022 di Graha Tedy Kustari Lanud Supadio, Rabu (02/03/2022).

Sebanyak 28 putra terbaik Kalimantan Barat mengikuti "Sidang Pantukhirda". Selanjutnya para Calon Prajurit Tamtama akan mengikuti seleksi tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Lanud Adi Soemarmo Solo.

Kepada sejumlah awak media, Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan S., menjelaskan panitia daerah penerimaan calon prajurit TNI AU memberikan kesempatan kepada seluruh putra terbaik Kalbar untuk bergabung dengan TNI Aangkatan Udara.

“Tentunya yang memenuhi persyaratan baik Akademis, Kesemaptaan Jasmani, Kesehatan yang baik, dan secara kejiwaan masuk kriteria Standar Psikologi (Psikotes), Mental Ideologi, juga memenuhi syarat administrasi, hal ini sudah menjadi standar baku dalam setiap Tes Penerimaan Calon Prajurit TNI, Tamtama, Bintara, maupun Taruna atau Taruni AAU, dan Sepa PK (Saluran Sarjana),” jelas Danlanud Supadio.

Danlanud Supadio juga menjelaskan kepada seluruh warga masyarakat di Wilayah Kalbar yang mempunyai Putra atau putri yang berpotensi agar dipersiapkan minat bakat Putra atau putrinya untuk dibina dari sekarang.

“Agar pada saat tes masuk memenuhi kriteria dimaksud, dan di musim pandemi Covid-19 ini agar senantiasa tetap menjaga kesehatan, dan Protokol Kesehatan (Protkes), jangan sampai karena terindikasi positif terpapar menjadi hambatan dalam proses tes selanjutnya,” pungkas Danlanud Supadio. (tim liputan).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini