Babinsa Mariana Selamatkan Pengemis Yang Nyaris Tenggelam Karena Terjun Ke Sungai

Editor: Redaksi author photo
Situasi Penyelamatan Pengemis Yang Nyaris Tenggelam

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Seorang Pengemis nyaris tenggelam karena terjun ke Sungai berhasil diselamatkan Babinsa Kelurahan Mariana, Serda Delfi Koramil 1207-03/Pontianak Barat yang sedang laksanakan kegiatan Komsos dengan warga setempat.

Babinsa tersebut menyelamatkan seorang pengemis yang terjun ke sungai di Jalan Puyuh Kelurahan Mariana Kecamatan Pontianak Barat, Jumat (14/01/2022).

Serda Delfi menjelaskan ketika dirinya sedang melakukan Komunikasi Sosial dengan masyarakat di wilayah binaannya tiba-tiba terdengar teriakan dari warga dengan menunjuk ke arah sungai yang berada di tepi jalan dengan teriakan "Ular Besar".

Mendengar teriakan tersebut Babinsa Kelurahan Mariana itu langsung mengecek ke sungai, ternyata bukan ular yang ditemukan di sungai, melainkan orang yang sedang terapung, dengan melihat hal tersebut spontan Serda Delfi langsung terjun ke sungai untuk melakukan penyelamatan dan dibantu oleh warga sekitar.

"Melihat ada orang yang hampir tenggelam spontan saya langsung menyelamatkan orang tersebut," jelasnya.

Setelah berhasil diselamatkan dan dibawa ke atas ternyata orang tersebut adalah seorang Pengemis yang kabur saat akan dibawa berobat. 

Seorang pengemis tersebut terjaring oleh Sat Pol PP Kota Pontianak saat melaksanakan aksinya dan pengemis tersebut sedang mengalami sakit mata sebelah kanan (diperban) dengan alasan sakit matanya yang tidak diketahui.

“Saat dimintai keterangan terhadap pengemis tersebut, bahwa pengemis tersebut bernama Muji Purwanto, usia 63 tahun, asal dari Siantan Kec. Pontianak Utara,” jelas Serda Delfy.

Selanjutnya Serda Delfy memberikan penjelasan yang panjang kepada pengemis tersebut, kalau ini semua demi kebaikannya dan perbuatannya itu salah.

“Selanjutnya Pengemis tersebut Saya serahkan ke Petugas Satpol PP Kota Pontianak untuk dibawa ke Kantor Dinas Sosial Kota Pontianak, agar segera dilakukan pembinaan dan pengobatan," pungkasnya (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini