Lanud Supadio Peduli Korban Bencana Terus Salurkan Bantuan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak bersama Ketua PIA Ardhya Garini Cab-19/D.1 Lanud Supadio Ny. Siska Deni Hasoloan Simanjuntak dan para pengurus PIA AG. dan Yasarini Cab-19/D.1 Lanud Supadio, TK Angkasa Lanud Supadio, salurkan bantuan peduli sosial korban bencana Erupsi Gunung Semeru di Lumajang Provinsi Jawa Timur.

Bantuan tersebut secara bertahap dan berlanjut akan disalurkan kepada para korban musibah Erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dengan menggunakan Pesawat CN (A-2908) Skadud 2 Lanud Halim Perdanakusuma.

Pesawat tersebut diawaki (Pi) Mayor Pnb Karma, di Main Apron Lanud Supadio, terhitung mulai hari Kamis (9/12/2021), dan rencana kedepan sesuai dengan kesiapan bansos yang sudah terkumpul dan jadwal dukungan Angkutan Udara  pesawat milik TNI AU.

Bentuk Bantuan Peduli Sosial ini, berupa sembako, pakaian layak pakai serta perlengkapan lainnya yang lebih berguna dan dapat dirasakan langsung oleh para korban bencana pasca erupsi Semeru.

"Hal ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap korban musibah Erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur, dan bantuan sosial ini juga terus mengalir bagi para korban Pasca Banjir Sintang, sebagai wujud kepedulian dan sebagai perwujudan kasih sayang  Tuhan kepada setiap mahluk-Nya untuk senantiasa bersyukur dan dapat berbagi kasih, tolong menolong sesama umat manusia, khususnya bagi yang terkena musibah bencana," jelas Danlanud.

Bantuan Erupsi Semeru susulan akan disalurkan langsung melalui Pesawat TNI AU sesuai Schedulle Route Penerbangan yang sudah ditentukan.  

Sementara bantuan susulan untuk Sintang disalurkan langsung kepada Dinas Sosial Kab. Sintang, serta dipusatkan di Kantor PIA AG. Cab-19/D-1 Lanud Supadio, sejak bulan November 2021.(pen.spo/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini