Mantap!! Penghuni Rutan Polresta Banjarmasin Disuntik Vaksin Covid-19

Editor: Redaksi author photo
Penghuni Rutan Polresta Banjarmasin Disuntik Vaksin Covid-19

KALBARNEWS.CO.ID (BANJARMASIN) – Serbuan Vaksinasi Presisi Polresta Banjarmasin tak hanya menyasar masyarakat umum, akan tetapi para penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Polresta Banjarmasin pun menjadi target guna membebaskan Banjarmasin dari penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, Ia mengatakan berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 6 orang tahanan yang menerima suntikan vaksin Covid-19 dengan jenis Sinovac.

"Rencananya 10 orang, tapi karena alasan kesehatan setelah kami lakukan pemeriksaan hanya 6 orang yang bisa diberikan suntikan vaksin tahap 1 dan 2," terang AKBP Sabana Atmojo yang di dampingi Kasubsi Dokpol Sie Dokkes Polresta Banjarmasin Aipda H. Syahril di Banjarmasin, Sabtu (27/11) pagi.

Sementara itu, Kasat Tahti Polresta Banjarmasin Iptu Muhammad Guntur menyampaikan pemberian suntikan vaksin Covid-19 kepada penghuni Rutan Polresta Banjarmasin ini agar tercipta Herd Immunity di lingkungan rumah tahanan.

"Tahanan ini memiliki hak sama termasuk menerima suntikan vaksin Covid-19, " ujar Iptu Muhammad Guntur.

"Ini juga langkah ikhtiar kita bersama agar tidak mudah terpapar virus Covid-19 serta untuk mendukung program pemerintah," imbuhnya mengakhiri. (Ed)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini