H Asmadi Ditetapkan Sebagai Kades Terpilih Di Desa Sungai Ambawang Kuala

Editor: Redaksi author photo
H Asmadi Ditetapkan Sebagai Kades Terpilih Di Desa Sungai Ambawang Kuala
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Desa Sungai Ambawang Kuala masuk tahapan Rapat penetapan hasil Pilkades yang dilaksanakan oleh Rapat penetapan hasil Pilkades yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Aula Kantor Desa Sungai Ambawang Kuala Jalan Trans Kalimantan, Sabtu (202/11/2021).

Rapat penetapan hasil Pilkades yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dilaksanakan setelah tahapan pemilihan telah selesai dilaksanakan pada hari Rabu (17/11) lalu.

Hal tersebut disampaikan Ketua PPKD Desa Sungai Ambawang Kuala, H Lende, S.Pd ketika ditemui disela-sela kegiatan Rapat Rapat penetapan hasil Pilkades tersebut.

“Sesuai tahapan yang telah ditetapkan, pasca Pencoblosan atau pemilihan kearen setelah kita  berikan waktu selama 1x24 jam jika ada permaslahan dan setelah itu hari ini kitalaksanakan rapat penetapan hasil Pilkades tersebut,” ungkapnya.

Dalam Rapat Rapat penetapan hasil Pilkades tersebut di hadiri anggota PPKD, Panwas Pilkades, BPD Desa Sungai Ambawang Kuala dan Anggota, Calon Kepala Desa dan Saksi dari masing-masing Calon Kepala Desa.

Ketua BPD Desa Sungai Ambawang Kuala, Edi Haryanto membacakan berita acara penetapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sungai Ambawang Kuala masa bakti 2021-2027 dengan disaksikan semua peserta rapat tersebut.

“Dengan memperoleh Suara No urut 1 atas nama Andus memperoleh suara 90, Nomor Urut 2 atas nama Suaidi Noor memperoleh suara 2.058, Nomor Urut 3 atas nama H Asmadi memperoleh suara 2.061 Suara dan Nomor urut 4 atas nama Yudianto, S.Pd.I memperoleh suara 1.788 suara,” ucap Edi Haryanto.

Dengan menimbang dan memperhatikan hasil pilkades tersebut Peserta Rapat penetapan hasil Pilkades yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menetapkan hasil Pilkades Desa Sungai Ambawang Kuala dan menetapkan H Asmadi sebagai Kepala Desa terpilih masa bakti 2021-2027 mendatang.

H Asmadi sebagai Cakades terpilih yang terpaut 3 suara dengan Cakades atas nama Suaidi M Noor yang merupakan pertahana mengaku bersyukur atas amanah dan kepercayaan masyarakat kepada dirinya, dan ia menyatakan siap menjalankan amanah sesuai visi dan misi yang disampaikan pada debat cakades beberapa waktu lalu.

“Saya bersyukur dan juga berterimakasih atas kepercayaan masyarakat Desa Sungai Ambawang Kuala dan sesuai visi dan misi saya tentu saya akan berupaya bekerja sama dengan semua pihak untu nmemajukan dan menjadikan Desa Sungai Ambawang ini lebih baik,” ungkapnya. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini