Guna Membantu Korban Banjir, Kodim 1206/Putussibau Lakukan Hal Ini

Editor: Redaksi author photo
Kodim 1206/Putussibau Berangkatkan Personel Bantu Warga Terdampak Banjir
KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) - Kodim 1206/Putussibau berangkatkan 35 orang personelnya untuk membantu warga terdampak banjir dan distribusikan bantuan Sembako di Kecamatan Semitau dan Kecamatan Silat, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu, (14//11/2021).

Dandim 1206/Psb Letkol Inf Jemi Oktis, S.I.P., menyampaikan, hampir sebagian besar wilayah Kalimantan Barat terdampak banjir di akibatkan curah hujan yang begitu tinggi satu bulan terakhir ini. Untuk di Kabupaten Kapuas Hulu sendiri banjir juga terjadi di beberapa wilayah khususnya daerah yang sangat dekat dengan DAS Kapuas.

"Saat ini kita fokuskan ke Kecamatan Semitau dan Kecamatan Silat, karena volume banjirnya begitu tinggi," ujarnya.

Ia menambahkan, tentunya keberangkatan personel Kodim ini didukung dengan 2 unit truk, 2 unit Strada dan 1 unit minibus serta 2 unit LCR milik Kodim. Guna membantu warga dan mendistribusikan bantuan Sembako serta mengevakuasi masyarakat bila diperlukan.

Ia juga berharap cuaca di kabupaten Kapuas Hulu cepat membaik, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal kembali. Karena apabila hujan terus terjadi setiap harinya maka debit air pun bertambah sehingga berdampak sampai ke hilir. (tim lputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini