Hasyim Hadrawi: Ada 6 Poin Yang Akan dibawa PWNU Kalbar Dalam Muktamar Ke-34

Editor: Redaksi author photo
Sekretaris PWNU Kalimantan Barat, Hasyim Hadrawi
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sekretaris PWNU Kalimantan Barat, Hasyim Hadrawi menyampaikan, bahwa Pengurus NU Kalbar bersama Pengurus Cabang NU se-Kalimantan Barat menyamakan visi untuk menghadapi Muktamar ke 34 yang akan digelar di Lampung pada 23-25 Desember 2021 mendatang.

Terdapat enam poin penting yang disampaikan, Pertama, ia sampaikan, bahwa NU Kalbar mendukung atas kesuksesan dalam penyelenggaraan Mukhtamar yang berkualitas dan bermartabat.

"Intinya yang terpenting adalah Mukhtamar di Jombang jangan sampai terulang kembali. Itu yang kami inginkan," ujar Hasyim Hadrawi.

Untuk itu, pada poin kedua pihaknya mengimbau kepada masyarakat nahdliyin dan masyarakat umum agar tidak membuat opini melalui media sosial dengan membuka dan menyebarkan aib pihak-pihak tertentu.

"Karena hal itu merupakan salah satu perbuatan yang tidak bermartabat dan tidak sesuai dengan akhlakul karimah. Dan pada intinya kejadian pada Mukhtamar di Jombang jangan sampai terulang kembali," ungkapnya lagi.

Ketiga, ia sampaikan demi terwujudnya visi NU sebagai organisasi Pelayanan umat agar memperjuangkan penguatan kemandirian Nahdlatul Ulama.

Ketiga Penting untuk melakukan penguatan di tingkat MWC dan ranting, serta anak ranting.

Hal tersebut, dikatakannya dalam rangka untuk memperjuangkan revitalisasi organisasi melalui regenerasi dan reorganisasi kepemimpinan secara sehat dan bermartabat.

Keempat, pihaknya mendorong pengarusutamaan penegakan supremasi syuriyah sebagai pengendali organisasi.

"Kemudian yang kelima mempertegas usulan kepada PBNU agar sebelum muktamar ke-34 segera menyelesaikan kasus-kasus PCNU berdasarkan AD/ART NU dan peraturan-peraturan turunannya," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini