Diteksi Titik Hotspot Dari Satelit, Babinsa Desa Teluk Bakung Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo
Babinsa Desa Teluk Bakung Diteksi Titik Hotspot Dari Satelit
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Babinsa Desa Gunung Tamang Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Kodim 1207/Pontianak Serka Asiani bersama dua rekan anggota Koramil beserta Masyarakat bergegas ke lokasi karhutla untuk melakukan Patroli dan Pengecekan titik hotspot yang terpantau di Dusun Loncek Desa Teluk Bakung Kecamatan Sungai Ambawang. Kabupaten Kubu Raya, Jumat (08/10/2021).

Babinsa Desa Teluk Bakung Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Serka Asiani mengatakan bahwa Kegiatan patroli dan pengecekan titik hotspot tersebut sebagai upaya pengendalian Karhutla yang terjadi di wilayah binaanya.

“Karena menurut informasi dari pemantauan aplikasi Lapan dengan Sumber : a.Co  N -0.0661. 109.7995E ditemukan adanya titik api olehkarena itu kami langsung datangi lokasi ini,” ujar Serka Asiani.

Setelah dilakukan patroli pengecekan Hotspot, ditemukan lahan yang sudah terbakar dan bekas terbakar dengan luas lahan kurang lebih 25,40 M2, lahan yang terbakar jenis semak bawas, asal api bersumber dari Repi (45) Pemilik Lahan yang ingin memperluas lahannya karena akan di gunakan untuk menanam padi.

Selain melakukan patroli, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan Menghimbau kepada warga masyarakat Desa Teluk Bakung agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena selain dapat dikenakan sangsi pidana juga dapat terkena denda.

“Kami juga menghimbau masyarakat lain Jika terjadi karhutla segera melakukan koordinasi atau laporkan segera ke pihak Babinsa atau dengan Aparat Desa," Pungkas Serka Asiani. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini