Barisan Pemuda Melayu Kalbar Kunjungi Universitas Panca Bakti Pontianak

Editor: Redaksi author photo
Barisan Pemuda Melayu Kalbar Kunjungi Universitas Panca Bakti Pontianak
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sejumlah pengurus Barisan Pemuda Melayu (BPM) Kalbar melakukan kunjungan Civitas Akademi Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak di jalan Komyos Sudarso Pontianak Barat, pada Selasa (12 September 2021).

Rombongan pengurus BPM yang dipimpin oleh Ketum BPM Kalbar Gusti Edi diterima langsung oleh Rektor Universitas Panca Bakti (UPB) Pontianak, Dr Purwanto, M.Hum di ruang kerjanya.

Ketum BPM Kalbar mengucapkan terima kasih kepada Purwanto yang telah dengan senang hati menyambut kedatangan rombongan.

"Pak Rektor juga mengajak BPM untuk bekerjasama dengan UPB Pontianak untuk menggelar kegiatan terkait 4 pilar kebangsaan yangana Purwanto siap menjadi narasumbernye," ucapnya.

Menurut Edi, Rektor juga menyambut baik aktivitas BPM untuk masyarakat, salah satunya adalah kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang telah berjalan sukses.

Dalam pertemuan itu, Purwanto juga didaulat menjadi Dewan Pakar di BPM Kalbar sekaligus juga menyerahkan AD dan ART BPM Kalbar.

Sebagai ucapan terima kasih, UPB Pontianak juga memberikan cendramata yang diterima langsung oleh Ketum BPM Kalbar, Gusti Edi.

Hal senada diungkapkan oleh Sekjen BPM Kalbar, Laisa yang mengatakan jika BPM adalah Ormas yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

"Sejak dulu masyarakat Melayu adalah masyarakat yang sangat terbuka, dan selalu menghargai perbedaan," terangnya.

Rektor Universitas Panca Bakti (UPB) Pontianak, Dr Purwanto, M.Hum mengaku sangat berterima kasih sekaligus bangga dengan kedatangan dari teman-teman BPM Kalbar.

"Kita siap menjalin kerjasama dengan BPM Kalbar seperti melakukan kegiatan 4 Pilar kebangsaan. Saya siap menjadi narasumbernye," jelasnya.

Rektor Universitas Panca Bakti (UPB) Pontianak, Dr Purwanto, M.Hum menilai jika BPM merupakan Ormas yang Nasionalis, dan dapat merawat NKRI.

Rektor Universitas Panca Bakti (UPB) Pontianak juga mengajak rombongan dari BPM Kalbar melihat bangunan Mushala milik kampus yang sudah rampung pengerjaannya.

Dalam kesempatan itu juga, Rektor mengajak sejumlah pengurus BPM ke bangunan baru Auditorium UPB yang sudah hampir rampung.

Kesan mewah semakin terasa saat memasuki gedung auditorium yang terkesan mewah dengan ornamen berbagai budaya yang ada di Kalbar.

Rektor Universitas Panca Bakti (UPB) Pontianak juga mengajak rombongan dari BPM untuk melihat pembangunan gedung rektorat dan tempat belajar mahasiswa S2 yang gedungnya terletak samping auditorium UPB.

"Nyaris semua bangunan yang ada di kampus dirancang oleh para alumni dari Fakultas Tekhnik UPB Pontianak," terangnya.* (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini