Vaksinator Lanud Supadio Targetkan Totalitas Vaksinasi Masyarakat Dirgantara

Editor: Redaksi author photo
Vaksinator Lanud Supadio Targetkan Totalitas Vaksinasi Masyarakat Dirgantara
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Tim Vaksinator Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Moh. Sutomo Lanud Supadio gencar melaksanakan vaksinasi terhitung mulai tanggal 14 September  hingga  1Oktober 2021 terus lakukan vaksinasi kepada Masyarakat dan keluarga Besar Lanud Supadio yang dipusatkan di RSAU dr.Moh.Sutomo Lanud Supadio.

Objek vaksinasi sasarannya adalah masyarakat dirgantara yang termasuk ke dalam anggota keluarga (KU-1), dan beberapa dari umum dari kerabat keluarga anggota yang bersangkutan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgascovid Lanud Supadio, Kol. Pnb. Agung Indrajaya, Ia mengatakan tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan vaksinasi ini adalah target total dan terpenuhinya vaksinasi bagi seluruh anggota dan keluarga Besar Lanud Supadio serta masyarakat pecinta dirgantara.

“Maksud kegiatan ini adalah memberikan data yang akurat agar seluruh anggota maupun keluarga besar masyarakat Dirgantara Lanud Supadio mendapatkan tingkat kekebalan tubuh dalam menghambat penyebaran dan pemulihan yang cepat dari dampak resiko Covid-19,” jelas Kol Pnb Agung Indrajaya.

Kol Pnb Agung Indrajaya  mengatakan, Herd immunity bagi keluarga besar Lanud Supadio sangat penting dengan senantiasa disiplin Protkes Covid-19, dan gencarnya Tim 3 T Lanud Supadio dlm melaksanakan Tester, Tracing, dan Treatment.

“Tidak hanya melaksanakan kegiatan mendeteksi data Kualitas dan kuantitas saja, melainkan sampai dengan pengawasan penuh sampai penyembuhan pasien dan sampai dinyatakan sembuh total, guna menghambat akibatbdari kontak erat dan penyebarannya, dengan suntikan kekebalan Vaksinasi dosis 1,2 Jenis Sinovac maupun Asrazenca," jelasnya.

Dansatgascovid Lanud Supadio, Kol. Pnb. Agung Indrajaya  mengingatkan bagi anggota dan keluarga masyarakat dirgantara agar senantiasa menerapkan disiplin dalam protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan dinas maupun kesehariannya.

Satgascovid-19 Lanud Supadio dan jajaran siaga pos Lanud Supadio, setiap hari  melaksanakan patroli Protkes wilayah Lanud Supadio, Bandara Supadio, dan Kubu Raya sekitarnya.

Melaksanakan penyemprotan disenfectan di lingkungan perkantoran, perumahan, komplek, mess, semua tempat ibadah, dengan harapan agar selruh anggota, keluarga, dan masyarakat dirgantara sadar dan senantiasa siap melaksanakan protokol kesehatan secara seksama.

Dansatgascovid Lanud Supadio ini menjelaskan 10 Vaksinator Rumkit dr Mohammad Sutomo Lanud Supadio, sebagai andalan vaksinator, tetap semangat melaksanakan tugasnya, dalam satu hari tervaksin sejumlah 70 orang artinya diharapkan seluruh masyarakat dirgantara Lanud Supadio.

“Dapat merasakan tingkat kualitas kesehatan masing-masing dan dapat melaksanakan aktifitas kerja dengan baik, tercapai seluruh tugas pokok TNI AU, dan mendapatkan keluarga Besar Lanud Supadio sebagai masyarakat dirgantara yang senantiasa kebal terhadap virus covid-19, sehat, dan tercipta keluarga yang senantiasa tangguh selama pandemic,” imbuh Dansatgascovid Lanud Supadio, Kol. Pnb. Agung Indrajaya  .

Pelaksanaan Vaksinasi setiap Harinya dapat berjalan dengan aman dan lancar, sebagai informasi Tim Vaksinator Lanud Supadio akan melaksanakan Vaksinasi di Madrasah 'Aliyyah Mustaqiem Wonodadi Kab Kubu Raya bagi pelajar sejumlah 50 dosis.(Iden-97/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini