Posisi Partai Demokrat meningkat Di Posisi Kedua Besar Nasional Versi Survey CISA

Editor: Redaksi author photo
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Elektabilitas Partai Demokrat kini berada di urutan kedua besar dengan elektabilitas 18,75 persen pada survei Centre For Indonesia Strategic Action (CISA), Partai Demokrat menyebut elektabilitas Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono juga meningkat berbanding lurus dengan kenaikan elektabilitas partai.

AHY berada di urutan ketiga dengan elektabilitas sebesar 16,83 persen, sementara Demokrat di urutan kedua dengan elektabilitas 18,75 persen pada survei Centre For Indonesia Strategic Action (CISA).

Hal tersebut disampaikan Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani dalam keteranganya yang diterima redaksi beberapa waktu lalu, Senin (06/09/2021).

"Kami juga mensyukuri dari hasil tersebut terpotret trend kenaikan yang signifikan pada elektabilitas Mas Ketum AHY yang berbanding lurus dengan kenaikan elektabilitas Partai Demokrat," ujar Kamhar Lakumani.

Menurut Kamhar, kenaikan elektabilitas ini menegaskan kepemimpinan AHY dan menjadi tanda dan penegas bahwa Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketum AHY on the right track dalam mengimplementasikan grand strategy.

“Kebijakan partai dan kerja-kerja nyata membantu meringankan beban rakyat yang terdampak pandemi dan krisis ekonomi," katanya.

Hal ini juga menaikan kepercayaan diri partai Demokrat dan segenap kader bahwa menjadi oposisi merupakan jalan yang tepat.

"Masuknya Partai Demokrat dan Ketum AHY pada 3 besar dari hasil survei tersebut tentu semakin menambah percaya diri dan optimisme Partai Demokrat dan segenap kader bahwa pilihan berkoalisi dengan rakyat dalam bentuk wujud menjadi oposisi sudah tepat," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini