Pastikan Aman, Babinsa Hadiri Rapat Pleno Penetapan DPT Pilkades Desa Puguk

Editor: Redaksi author photo

Babinsa Hadiri Rapat Pleno Penetapan DPT Pilkades Desa Puguk
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Babinsa Desa Puguk Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Kopka Hendro menghadiri Kegiatan Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkades yang di laksanakan di kantor Desa Puguk Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Senin (27/09/2021).

Tampak hadir juga Camat Sungai Ambawang, Drs Satuki, Kepala seksi tata pemerintahan Kabupaten Kubu Raya, Ketua BPD Desa Puguk, Ketua PPKD Desa Puguk, Babinsa Desa Puguk, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda, Kadus Desa dan ketiga Calon Kades Puguk.

Tahapan pemutakhiran data Pilkades tahun 2021 sudah dilaksanakan, baik mulai dari pendataan door to door (langsung) sampai dengan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), kemudian diumumkan untuk mendapatkan tanggapan dari masyarakat dan para calon Kades.

Selain itu, proses pemutakhiran data masuk pada penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), dalam proses DPT mengalami perubahan dari jumlah DPS, karena adanya data yang masuk maupun keluar tentunya data tersebut ada perubahan.

“Dengan penetapan DPT data tersebut sudah menjadi data permanen yang dapat digunakan untuk pemilihan Kepala Desa bulan depan, semoga pelaksanaan Pilkades nanti aman dan lancer sesuai tahapan yang telah ditetapkan,” ungkap Kopka Hendro.

Hal senada disampaikan ketua PPKD Desa Puguk memberikan sambutan yang pada intinya Mengatakan, semoga Pemilihan Kepala Desa ini berjalan Aman, Lancar dan bisa menjadi tolak ukur kesuksesan dalam penyelenggaraan Pilkades, beberapa tahapan Pilkades sudah dilalui hingga saat ini masuk dalam tahap penetapan DPT.

Selain itu Babinsa Desa Puguk Kopka Hendro menghimbau kepada seluruh lapisan  masyarakat desa Puguk agar selalu menjaga iklim demokrasi desa yang rencananya dilaksanakan pada Bulan Desember 2021 mendatang.

“Saya juga berharap masyarakat Desa Puguk dapat mengikuti proses Pilkades dengan baik dan menjaga kondis yang kondusif hingga akhir proses Pilkades nantinya,"ucapnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini