Pangdam XII/Tpr Pimpin Sidang Parade Tingkat Panda Caba PK TNI AD Pria TA 2021

Editor: Redaksi author photo
Pangdam XII/Tpr Pimpin Sidang Parade Tingkat Panda 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad pimpin Sidang Parade Tingkat Panitia Daerah (Panda) Kodam XII/Tpr Pontianak Penerimaan Calon Bintara PK (Caba PK) TNI AD Reguler Pria TA 2021 di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Senin (06/09/2021).

Sidang tingkat Panda ini diikuti sebanyak 186 pemuda dari wilayah Kalimantan Barat. Mereka yang dinyatakan lulus dalam sidang ini akan mengikuti sidang lanjutan tingkat Pusat di Rindam XII/Tpr, Singkawang.

Saat membuka sidang, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, dalam menyiapkan pengawakan personel TNI AD yang profesional dan unggul di masa depan, Kodam XII/Tpr telah melaksanakan melalui kampanye kreatif, werving sepanjang tahun dan pelaksanaan rekrutmen dari sumber-sumber terbaik yang memiliki pengetahuan akademis, kesehatan, jasmani dan keahlian yang dibutuhkan.

Menurut Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, dalam hal ini sumber daya manusia menjadi tumpuan bagi suatu organisasi termasuk TNI AD, karena    mempunyai peran utama dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh suatu organisasi.

"Untuk memajukan organisasi TNI AD, maka kita harus benar-benar dapat menyeleksi sumber daya manusia sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD," ujarnya.

Pangdam XII/Tpr mengatakan, pelaksanaan seleksi Penerimaan Caba PK ini diharapkan dapat mewadahi keinginan masyarakat pribumi atau putra daerah yang sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi prajurit TNI AD guna untuk memenuhi kekuatan personel militer TNI AD.

"Dengan demikian akan terpelihara integritas wilayah NKRI serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa melalui rekrutmen putra asli daerah guna mewujudkan organisasi TNI AD sebagai organisasi pemersatu bangsa," kata orang nomor satu di Kodam XII/Tpr ini.

Kepada Tim Panitia dan penguji, Pangdam menekankan, agar memegang teguh disiplin, moral dan etika selama melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan, sehingga peserta yang dinyatakan lulus daerah dari Parade ini, memiliki kesempatan yang besar untuk bisa lulus pada seleksi selanjutnya.

"Hindari hal-hal yang bersifat spekulatif, yang dapat merugikan calon itu sendiri maupun nama baik TNI di masa yang akan datang. Ingat, kita tidak hanya akan bertanggung jawab pada organisasi TNI dan negara saja, namun kita akan bertanggung jawab pada Tuhan Yang Maha Esa," katanya menegaskan. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini