Kapolres Kubu Raya Pimpin Pergantian Kasatres Narkoba dan Kapolsekwas Bandara

Editor: Redaksi author photo
Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kasatres Narkoba dan Kapolsek Kawasan Bandara Supadio Polres Kubu Raya berganti, Kasatres Narkoba Iptu Robert Marihot Tua Damanik digantikan Iptu Batman Pandia sementara Kapolsekwas Bandara AKP Andi Tentriangka digantikan Iptu Mutia Betania.

Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, yang dilaksanakan pada Senin Pagi (20/09/21), kegiatan tersebut bertempat di Jalan Arteri Supadio, halaman Mapolres Kubu Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Sebelumnya Iptu Batman Pandia adalah Kasatres Narkoba Polres Landak, sementara itu Iptu Mutia Betania sebelumnya menjabat di Kaur Dumas Irwasda Polda Kalimantan Barat.

Usai melakukan pelantikan kepada Kasatres Narkoba dan Kapolsek Kawasan Bandara Supadio, Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy menjelaskan jika serah terima jabatan ini dilakukan adalah hal yang merupakan suatu proses yang wajar untuk personil Polri.

"Ini bertujuan sebagai upaya pimpinan dalam meningkatkan pembinaan karir bagi personil itu sendiri dan bagi institusi ialah untuk memenuhi kebutuhan personil sesuai perencanaan pembangunan kekuatan Polri," Jelas Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan jika ini sudah berdasarkan dengan Surat Telegram Rahasia dari Kapolda Kalbar, yang mana ada dua perwira yang dimutasikan dan ada dua pejabat baru yang masuk sebagai Kapolsek Kawasan Bandara Supadio dan Kasat Narkoba Polres Kubu Raya.

"Tentunya hal itu menjadi harapan saya sebagai Kapolres Kubu Raya kepada pajabat yang baru bergabung diantaranya Iptu Mutia sebagai Kapolsek Kawasan Bandara Supadio dan Iptu Batman sebagai Kasatres Narkoba untuk melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya, " Pungkasnya.

Serah terima jabatan tersebut pun dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Protkes) yang sudah diterapkan oleh pemerintah. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini