Dirbinmas Polda Metro Jaya Harap FORKABI Menjadi Ormas Penyejuk Ditengah Masyarakat

Editor: Redaksi author photo
Dirbinmas Polda Metro Jaya Harap FORKABI Menjadi Ormas Penyejuk Ditengah Masyarakat
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya, SH, MH hadir sebagai narasumber dalam rapat kerja Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI) tahun 2021 yang dilaksanakan di Hotel Mega Anggrek, Jalan Arjuna Selatan, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (26 September 2021).

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua Majelis Pertimbangan Tinggi FORKABI Mayjen TNI (Purn) H. Nachrowi Ramli, S.E,. Kesbangpol DKI Jakarta, Ahmad Ya'la, Ketua Umum DPP FORKABI M. Ihsan, S.H, Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Herjon Silaban, S.H, Anggota Polres Metro Jakarta Barat,  Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Para Majelis Tinggi FORKABI lainya.

Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya mewakili Kapolda Metro Jaya sebagai narasumber dalam kegiatan rapat kerja  DPP FORKABI Tahun 2021 dengan tema Menjadikan FORKABI Organisasi yang maju modern dan bermartabat.

Dalam kegiatan tersebut Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya menyampaikan bahwa FORKABI sebagai Ormas adalah sebagai Agen Of Change berpartisipasi aktif dalam kehudupan sosial kemasyarakatan dan menjadi warga negara yang patuh hukum.

“Sebagai Garda terdepan dalam wujudkan demokrasi yang berkwalitas, Ormas diharapkan dapat menyebarkan suara keberagaman, perdamaian, toleransi, persatuan & kesatuan serta membumikan kembali nilai nilai Pancasila,” ungkap Kombes Pol Badya Wijaya.

Dirbinmas Polda Metro Jaya juga berharap Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI) Menjadi corong dari Cooling System, menciptakan kesejukan ditengah masyarakat serta aktif dalam melawan politik identitas, sara, Hoax dan Hate Speeh, Sinergi dengan Polri dan TNI serta seluruh komponen masyarakat dalam rangka tanggulangi bahaya Radikalisme dan intoleransi serta mendukung penuh Upaya penanggulangan Pandemi Covid-19.

Dirbinmas Polda Metro Jaya menekankan agar juga bijak dalam gunakan Medsos, berhati dan tidak mudah terprovokasi oleh konten-konten yang berpotensi timbulkan Konflik.

“Kita semua harus mampu menjadi pelopor aktif dalam memberikan Informasi kepada aparat hukum terkait kondisi kamtibmas yang terjadi di wilayahnya masing-masing,” tegas Kombes Pol Badya Wijaya.

Kegiatan rapat kerja Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI) berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. (nn/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini