Santri Ponpes Ainul Ulum Sui Ambawang Sambut Vaksinasi Massal Dengan Penuh Antusias

Editor: Redaksi author photo

Santri Ponpes Ainul Ulum Sui Ambawang Ikuti Vaksinasi Massal 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi untuk menguatkan imun dalam tubuh melawan penyebaran Covid-19 semakin meningkat, Kali ini Santri dan Santriwati serta pengasuh Pondok Pesantren Ainul Ulum yang terletak di Dusun Parit Seribut Desa Jawa Tengah Kecamatan Sungai Ambawang Kab Kubu Raya Jalan Trans Kalimantan, menyelenggarakan vaksinasi tahap pertama bagi 200 orang anak santri dan masyarakat sekitar pesantren.

Pengasuh Pondok Pesantren Ainul Ulum, KH Abdul Hamid, mengatakan bahwa Penyelenggaraan vaksinasi di Pondok Pesantren Ainul Ulum merupakan bentuk dukungan terhadap program vaksinasi demi memutus mata rantai covid-19 di lingkungan pesantren.

Dirinya berkeyakinan bahwa vaksinasi di Kalangan Pesantren sangat signifikan dilakukan sehingga para santri mempunyai daya immun untuk menangkal penularan covid-19.

"Masalah isu-isu itu kan saya anggap sebagai hoaks aja dan juga saya mengajak kepada semua Pondok Pesantren yang ada di Kalimantan Barat agar supaya mendukung program vaksinasi guna memutus atau guna menghentikan penyebaran covid-19," ungkap KH Abdul Hamid.

Kegiatan vaksinasi juga mendapat dukungan dari masyarakat Desa Jawa Tengah. Dukungan tersebut dinyatakan secara terbuka Kepala Desa Jawa Tengah, Sumarlin, S.Pi, bagi Sumarlin Vaksinasi yang diselenggarakan Pondok pesantren Ainul Ulum adalah bagian dari upaya untuk menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) dalam menghentikan penularan covid-19 sehingga dirinya juga mendorong seluruh warganya untuk segera divaksin.

“Sebagai Kepala Desa Saya sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang dilaksanakan Pengasuh Pondok Pesantren Ainul Ulum, KH Abdul Hamid, ini sangat bermanfaat bagi santri dan masyarakat sekitarnya,” ungkap Kepala Desa.

Senada dengan pengasuh Pondok Pesantren Ainul Ulum dan Kepala Desanya, para santri juga sangat antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi yang menurut para santri tersebut bahwa dukungan terhadap vaksinasi melalui kesediaan dan pemberian diri divaksin adalah wujud dari komitmen untuk mendukung dan mensukseskan pencegahan penularan covid-19.

“Cara yang efektif untuk mengatasi Corona adalah hanya kerjasama dari semua pihak sesuai dengan peran masing-masing,” tegas Abdullah salah seorang santri Pengasuh Pondok Pesantren Ainul Ulum. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini