Polwan Polda Kalbar Laksanakan Ziarah TMP Dharma Patria Jaya Peringati Hari Jadi Ke-73

Editor: Redaksi author photo
Polwan Polda Kalbar Laksanakan Ziarah TMP Dharma Patria Jaya 

KALBARNEWS.CO.ID  (PONTIANAK) - Memperingati Hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke-73 tahun 2021, Polisi Wanita di lingkungan Polda Kalbar laksanakan serangkaian kegiatan, diantaranya melaksanakan ziarah m di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya  jalan Adi Sucipto Sungai Raya pada Kamis (26/08/2021).

Kombes Pol Dra. Nowo Winarti Harrywarih, M.Si. Selaku Senior Polwan Polda Kalbar memimpin Upacara Ziarah Rombongan didampingi AKBP Sri Riswati, S.Pd., M.Pd. selaku Pakor Polwan Polda Kalbar yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya tersebut.

Upacara di awali dengan penghormatan kepada para arwah Pahlawan. Setelah pembacaan doa, mengheningkan cipta serta peletakan Karangan bunga di tugu Taman Makam dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya sebagai bentuk penghargaan Polwan Polda Kalbar kepada para pendahulunya.

"Kegiatan ziarah di makam pahlawan ini rutin dilakukan setiap tahunnya dan bertujuan untuk memperingati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Pakor Polwan Polda Kalbar AKBP Sri Riswati, S.Pd., M.Pd.

Hari Jadi Polwan Ke-73 ini senantiasa dijadikan semangat juang para pahlawan perintis, pembela dan penjaga kemerdekaan RI. Hal tersebut, senantiasa menjadi motivasi juang bagi semua anak bangsa terutama Polwan Republik Indonesia dalam mendedikasikan diri kepada Ibu Pertiwi.

Kegiatan ziarah makam tidak hanya dilaksanakan di makam pahlawan juga namun juga dilaksanakan ziarah ke makam senior Polwan di pemakaman keluarga.(tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini