Peringati Tahun Baru Islam, Pengusaha Kratom Di Kubu Raya Bagikan Ribuan Paket Sembako

Editor: Redaksi author photo
Pengusaha Kratom Di Kubu Raya Bagikan Ribuan Paket Sembako

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dampak Covid-19 Sejak 2020 hingga saat ini masih terjadi, tidak hanya mempengaruhi kesehatan masyarakat tapi juga mempengaruhi pendapatan dan ekonomi masyarakat, terlebih ditambah dengan PPKM  yang membantasi aktivitas masyarakat.

Bertepatan dengan tahun baru hijriah, dan menyongsong kemerdekaan republik indonesia, komunitas Kratom Kalbar menggelar aksi bagi sembako sebanyak 4.000 paket yang dibagikan disekitaran Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, paket ini dibagikan kepada warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Koordinator kegiatan Ilham Kurniawan mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pegiat kratom dalam membantu sesama dimasa sulit seperti pandemi sekarang ini, sehingga dengan kegiatan ini dapat mendorong komunitas lain untuk bergerak bersama dalam membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

"Kita dari komunitas kratom berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah kondisi ekonomi yang sulit seperti sekarang ini, dan kratom sendiri saya rasa jika dikonsumsi dapat meningkatkan imun sehingga kami berharap kratom tetap bisa berkembang, selain sisi kesehatan juga ekonomi, salah satunya melalui kegiatan berbagi bersama komunitas kratom saat ini," ungkap Ilham Kurniawan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Zakaria selaku pegiat kratom, ia berharap pada 1 muharam ini tidak hanya sebagai ladang ibadah tapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama ditengah kondisi yang serba sulit sekarang ini, sehingga dengan adanya bantuan para pegiat kratom ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak covid-19.

"Alhamdulilah semoga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah dari teman teman pegiat kratom, ditahun baru hijriah semoga pandemi ini segera berakhir dan kita dapat kembali beraktivitas sebagaimana mestinya,” ungkap Bang Zack sapaan akrabnya.

Sementara salah seorang penerima bantuan yang merupakan seorang janda tua Saminten mengaku senang dan bahagia, karena mendapat bantuan beras dan minyak goreng serta gula dari komunitas kratom, ia berharap bantuan serupa bisa kembali hadir agar warga seperti dirinya dapat terbantu ditengah kondisi yang sulit.

"Terimakasih kepada komunitas kratom yang sudah peduli pada masyarakat seperti kami ini, ditengah kondisi sulit ini dan saya yang tidak bisa bekerja karena sakit sakitan dan sudah tua  bisa mendapatkan bantuan ini,” ungkap Saminten.

Pegiat kratom sendiri mengakui, ini bukan kali pertama pembagian sembako diberikan selama pandemi covid-19 melainkan sudah kesekian kalinya, tidak hanya bagi warga yang terdampak covid-19 tapi juga kebeberapa panti asuhan yang ada di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Diharapkan dengan gerakan seperti ini juga digalakan oleh beberapa komunitas lain dalam membantu sesama yang membutuhkan. (samsul)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini