Pembinaan Rohani Dan Mental Personilnya Polres Kubu Raya Laksanakan Hal Ini

Editor: Redaksi author photo

Pembinaan Rohani Dan Mental Personilnya Polres Kubu Raya 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Sebagai upaya Pembinaan Rohani Dan Mental (Binrohtal) Personilnya Polres Kubu Raya laksanakan peringatan tahun baru Islam 1443 H/2021 M secara sederhana di Musholla Polres Kubu Raya, jalan Arteri Supadio Sungai Raya.

Hal itu disampaikan Paursubbag Humas Polres Kubu Raya, Aiptu Dodik Yulianto, Ia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai kegiatan rutin dalam rangka Binrohtal Personil Kepolisan Republik Indonesia.

Paursubbag Humas Polres Kubu Raya, Aiptu Dodik Yulianto menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dan durasi waktu yang singkat.

“Dasar kegiatan ini adalah Perkap nomor 10 tahun 2018 tentang pembinaan Rohani, Mental dan Tradisi di lingkungan Polri dan juga Surat Telegram Kapolda Kalbar Nomor:ST/590/BIN.1.1./2021 tanggal 9 Agustus 2021,” terang Dodik.

Dalam sambutannya Kabagsumda Polres Kubu Raya,  Kompol Wardoyo mengingatkan semua personil Polres Kubu Raya untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan dalam mengikuti kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1443/2021 H ini.

Sementara itu dalam uraian hikmah Tahun Baru Islam 1443 H, Ustadz Siddiq Toif Pimpinan Pesantren Khulafaurrosyidin mengajak anggota Kepolisian untuk meningkatkan Iman serta Ketaqwaannya dan juga meningkatkan kinerjanya supaya bisa mewujudkan Polri yang Presisi.

"Dengan semangat Tahun Baru Hijriah marilah kita tingkatkan Iman dan Kinerja guna mewujudkan Polri yang Presisi," ungkap Ustadz Siddiq Toif.

Dalam uraian hikmah Tahun Baru Islam 1443 H, Ustadz Siddiq Toif juga menyampaikan tentang Keutamaan Puasa 10 Muharram, anjuran sholat taubat, menjalin silaturahim, menyantuni anak yatim, bersedekah terutama kepada keluarga, menjenguk orang yang sakit serta memperbanyak sholawat dan dzikir.

Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1443 H ini diikuti oleh perwakilan Perwira, Bintara dan ASN Polres Kubu Raya dilaksanakan dengan baik, lancar, sederhana dan sesuai Prokes. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini