Meninggalnya Penumpang Pesawat Lion Air JT 718, Berikut Penjelasan Kapolsekwas Bandara

Editor: Redaksi author photo
 Penumpang  Pesawat Lion Air JT 718 Meninggal Dunia Karena Sakit

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Meninggalnya Salah satu penumpang Pesawat Lion Air Rute dari Jakarta menuju Pontianak dengan Nomor Penerbangam JT718 menghebohkan masyarakat, Pesawat yang berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 15.00 Wib berjalan normal, dari awal bording hingga pesawat lepas landas dari Bandara Soekarna-Hatta tidak ada kejanggalan baik penumpang maupun pesawat.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsekwas Bandara AKP Andi Teriangka melaui Kasi Humas Polsekwas Bandara Supadio, Ipda Yuyun mengatakan bahwa pada hari Rabu (25/08) sekira jam 16.31 Wib pesawat Lion Air JT 718 mendarat di Bandara Supadio dengan baik hingga pesawat Parkir di Apron Bandara.

“Namun ada sedikit kegaduhan di dalam pesawat ternyata salah satu penumpangnya ada yang mengalami sesak nafas hingga dunia,” jelasYuyun.

Ipda Yuyun mengatakan berbagai upaya di lakukan oleh petugas Kesehatan Bandara berupa CPR (Resusitasi Jantung dan Paru) hingga Nafas Buatan, namun korban tidak merespon, akhirnya dengan menggunakan Ambulance KKP Bandara Korban di Bawa ke RS Dr. Sutomo AURI dan dinyatakan korban sudah tidak tertolong lagi.

“Diketahui identitas penumpang yang meninggal adalah Suharso,  Lahir Semarang pada 07 Maret 1954, merupakan Pensiunan TNI AD, yang beralamat Gang Bersama 1C RT. 02 RW. 13 Kelurahan Sungai Jawi Dalam Kecamatan Pontianak Barat Kota Pontianak. Korban di dampingi pihak keluarga yaitu Istrinya bernama Ny. Suharlina,” jelas Ipda Yuyun lagi.

Kasi Humas Polsekwas Bandara Supadio inimenjelaskan berdasarkan hasil analisa dokter jaga di RSAU Sutomo menyatakan bahwa  Alm. Suharso meninggal dunia dan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan,  dimungkinkan Alm. Suharso meninggal akibat kelelahan, dan mendapat serangan jantung di karenakan Alm juga mempunyai riwayat sakit Asma.

Atas kejadian meninggalnya salah satu penumpang Lion Air rute CGK PNK, pihak Polsekwas Bandara Supadio dipimpin Ps. Kanit Reskrim Aipda Taufik menyambangi rumah duka dan menyampaikam Bela sungkawa sedalam dalamnya, serta pihak keluarga menyatakan bahwa hal ini merupakan kehendak yang maha kuasa dan Ikhlas menerimanya.(tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini