Lanud Supadio Gelar Serbuan Vaksin Dosis Kedua

Editor: Redaksi author photo
Lanud Supadio Gelar Serbuan Vaksin Dosis Kedua
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Lanud Supadio kembali menggelar serbuan vaksin di gedung Teddy Kustari, Sabtu (28/08/2021). Kali ini jumlah yang ditargetkan mencapai 1000 orang dengan prioritas yang telah menerima vaksin dosis pertama sebelumnya.

Tim vaksinator yang diturunkan pun beragam, selain berasal dari RSAU dr. Mohammad Sutomo juga bekerjasama dengan tim vaksinator dari Lantamal XII Pontianak dan Polda Kalbar.

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak yang diwakili Kadisops Lanud Supadio Kolonel Pnb Agung Indrajaya menjelaskan jika kali ini pihaknya menyediakan sekitar 1000 dosis vaksin.

"TNI/Polri bergabung disini melaksanakan serbuan vaksin dosis kedua menggunakan jenis vaksin Sinovac dengan sasaran 1000 orang. Dan sampai saat ini bisa kita lihat sendiri antusias masyarakat sangat tinggi," seperti dikatakan Kadisops.

Ia pun juga bersyukur karena kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar dibuktikan dengan tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dan tertibnya masyarakat yang mengikuti vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Selanjutnya, Kepala RSAU dr. Mohammad Sutomo, Letkol Kes dr. Ary Eko Arjunanto, Sp.PD., FINASIM yang turut mendampingi menjelaskan bahwa hingga saat ini secara akumulasi Lanud Supadio telah melakukan vaksinasi hingga mencapai angka puluhan ribu.

"Secara keseluruhan selama pelaksanaan serbuan vaksin hingga saat ini, pencapaian vaksinasi sekitar 14.000 orang baik untuk keluarga besar Lanud Supadio maupun masyarakat umum," jelas Kepala Rumah Sakit AU.

Pada vaksinasi dosis kedua, dirinya juga mengungkapkan jika yang menjadi prioritas adalah para peserta yang telah menerima suntikan dosis pertama pada serbuan vaksin Lanud Supadio beberapa minggu yang lalu.

Diharapkan melalui serbuan vaksin yang masif, masyarakat dapat terbebas dari penyebaran Covid-19 dengan terbentuknya imun pada setiap individu sehingga menciptakan kekebalan kelompok. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini