Ketua Umum Tanjungpura Shooting Club Berganti, Pangdam XII/Tpr Pimpin Langsung Sertijab

Editor: Redaksi author photo
Serah Terima Ketua Umum TASC Oleh Pangdam XII/Tpr

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Jabatan Ketua Umum Tanjungpura Shooting Club (TASC) diserahterimakan dari Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., kepada Brigjen TNI Djauhari S.E., M.M. Serah terima dipimpin Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di Lapangan Tembak Indoor Rahmat, Makodam XII/Tpr, Sabtu (21/08/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan berkaitan dengan telah berakhirnya masa jabatan Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., sebagai Kasdam XII/Tpr. Diketahui, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., mendapat promosi jabatan sebagai Deputi Bid. Koordinasi Politik Dalam Negeri Kemenko Polhukam.

Serah terima ditandai dengan penyerahan bendera TASC dari pejabat lama kepada Pangdam XII/Tpr yang selanjutnya diserahkan kepada pejabat baru. Selain itu juga dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima oleh pejabat yang melaksanakan serah terima dihadapan Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Pembina TASC dalam acara mengucapkan terimakasih kepada Brigjen TNI Djaka Budhi Utama yang telah bisa membawa organisasi TASC dengan baik.

"Meskipun TASC baru seumur jagung, namun sudah bisa menorehkan prestasi di tingkat nasional. Ini menjadi kebanggaan TASC dan Kodam XII/Tpr, dan tentunya juga menjadi kebanggaan Perbakin Kalbar," ucapnya.

Selanjutnya Pangdam XII/Tpr meyakini, dengan semangat yang telah ditunjukkan, Brigjen TNI Djauhari akan mampu memimpin organisasi dan membawa TASC untuk berkiprah di tingkat nasional bahkan internasional.

"Saya lihat semangatnya luar biasa. Silahkan lanjutkan program-program yang ada. Saya yakin dengan didukung oleh tim yang sudah solid ini kita menargetkan pada PON sudah ada atlet kita yang mengukir sejarah di pentas nasional," harap Pangdam.

Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., dalam kesempatan tersebut menyampaikan, selama menjadi Ketua Umum masih banyak yang belum diperbuat. Untuk itu berharap, kepada pejabat baru dapat memiliki program-program yang dapat meningkatkan prestasi para petembak TASC.

"Saya harap dengan program pembinaan yang dilakukan oleh TASC akan muncul atlet-atlet baru dan petembak senior yang memiliki prestasi sesuai dengan leveling yang ada di Perbakin," harap Brigjen TNI Djaka Budhi Utama.

Sedangkan Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XII/Tpr yang telah menunjuk dirinya sebagai Ketua Umum TASC. Serta berjanji akan melanjutkan program Ketua Umum sebelumnya.

"Mudah-mudahan rekan-rekan dari TASC dan Perbakin bisa mendukung kami, selain itu juga supaya memanfaatkan lapangan tembak ini. Ini luar biasa, saya sudah bertugas di beberapa Kodam, ini paling bagus. Ini harus bisa melahirkan atlet-atlet menembak Kalbar," ucap Brigjen TNI Djauhari. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini