Begini Rangkaian Serah Terima Jabatan Dan Kenal Pamit Kapolres Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
    Kapolres Kubu Raya Berganti dari AKBP Yani Permana Ke AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Sudah lebih dari 22 Bulan Kapolres Kubu Raya Pertama, AKBP Yani Permana, S.I.K, MH menjalankan tugasnya menjadi orang nomor satu di wilayah hukum Kabupaten Kubu Raya dan tepat pada hari Rabu (04/08/2021) sekira pukul 08.18 Wib diserah terimakan kepada Kapolres Kubu Raya yang baru, AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K bertempat di Halaman Mapolres Kubu Raya jalan Arteri Supadio Sungai Raya.

Adapun Rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kapolres Kubu Raya ini dilaksanakan dengan sangat sederhana dikarenakan dalam masa PPKM Darurat, semua pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan penerapan Protokol kesehatan Ketat.

Hal tersebut disampaikan Paursubbag Humas Polres Kubu Raya, Aiptu Dodik Yulianto, Ia mengatakan Kegiatan Serah Terima Jabatan Kapolres Kubu Raya Dari AKBP Yani Permana, S.I.K, MH kepada AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K dilaksanakan tanpa ada acara khusus, hanya dilaksanakan internal dan sangat sederhana tetapi dengan penerapak prokes ketat.

“Adapun rangkaianya adalah pengalungan bunga dan penyerahan buket bunga, laporan Kabag Sumda Polres Kubu Raya dilanjutkan dengan jarmat dan tradisi tepung tawar,” jelas Dodik.

Aiptu Dodik Yulianto menjelaskan dalam kegiatan Jajar Hormat (Jarmat) di hadiri oleh  30 personil antara lain, Kabag Sumda Polres Kubu Raya, PJU Polres Kubu Raya, Kapolsek Jajaran Polres Kubu Raya, Kanit Polres Jajaran Polres dan Polsek.

Dalam sambutanya Kapolres Kubu Raya yang lama, AKBP Yani Permana  memperkenalkan Pejabat Utama (PJU) dan Polsek jajaran dan meminta semua jajaran membantu kegiatan sehari-hari kapolres yang baru.

“Di hadapan Kapolres yang baru ini saya akan memperkenalkan para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Kubu Raya, yang mana para PJU ini nantinya akan membantu kegiatan sehari hari kapolres yang baru,” ungkap AKBP Yani Permana.

Secara Umum AKBP Yani Permana menyampaikan Atensi terhadap lahan gambut di Kab Kubu Raya seluas 471.187 Ha, dan bahaya Karhutla di Kalbar Kab Kubu Raya 70% lahan gambut dengan kedalaman 25 M apabila terbakar akan sulit dipadamkan.

AKBP Yani Permana juga menyampaikan Polres Kubu Raya terdiri dari 10 Polsek, Luas Wilayah 6.985,24 Km2, letak 013,40,83 sampai dengan 1.00'53,09 LS DAN 109,02'19,32 BT, berbatasan dengan Wilayah Kab.Pontianak, Mempawah Dan KaB.Landak,Kayong Utara, Ketapang dan sanggau.

Selain itu Kubu Raya juga memiliki sejumlah pulau yakni sebanyak 39 Pulau, 19 Pulau Belum berpenghuni , 20 Pulau berpenghuni.

“Polres Kubu Raya diresmikan pada tanggal 19 November 2019 lalu oleh Bapak Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono , yang dalam pelaksanaan opersionalnya melayani warga masyarakat Kabupaten Kubu Raya, pengoprasionalisasian Polres dan sementara ini menumpang di Eks Gedung Pramuka di jalan Arteri Supadio ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Kubu Raya yang baru, AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K mengharapkan semua Pejabat Utama (PJU) dan Polsek jajaran dan meminta semua jajaran membantu kegiatan yang telah dilakukan selama ini dan dialnjutkan dimsas kepemimpinannya.

“Saya berharap PJU dan Seluruh Kapolsek semangatnya dari yang sebelumnya sudah ada zaman AKBP Yani Permana agar selalu di tingkatkan dibawah kepemimpinan saya, dibawah kepemimpinan saya ini, saya akan gunakan prinsip Bersinar, Menanjak, Bekerja, dan Amanah meneruskan prinsip AKBP Yani Permana S.I.K, mari sama sama kita mendoakan AKBP Yani Permana S.I.K agar lancar karirnya,” ujar AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy.

Kegiatan diakhiri dengan Upacara Farewell Parade dan tradisi pengantaran pejabat lama di lapangan apel Polres Kubu Raya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini