Wakil Bupati Apresiasi Pelaksanaan MKNU Angkatan Ke-2 Di Kabupaten Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Apresiasi Pelaksanaan MKNU Di Ketapang

 

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) – Wakil Bupati Ketapang, H Farhan, SE.,M.Si menyambut baik dan mengapresisi seluruh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang yang telah menyelenggarakan kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) bagi seluruh kader dan pengurus serta Warga Nahdliyin yang ada di Kabupaten Ketapang ini.

Hal itu disampaikanya saat membuka secara resmi kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang Angakatan Ke-II tahun 2021 di Hotel Nevada Ketapang beberapa waktu yang lalu.

H Farhan berharap, dengan kegiatan ini terlahir generasi-genarasi baru dengan pemahaman dan perjuangan ke NU-an sesuai dengan perkembangan zaman. Menurut Wabub, perkembangan organisasi tergantung pada kaderisasi. 

Lebih lanjut, wabub H Farhan menyampaikan perihal fungsi, peran serta keberadaan NU. Menurut wabub lagi, NU dapat diterima di mana saja, bahkan hingga di manca negara.   

Untuk itu Beliau berharap agar NU tetap di khithohnya, selalu mampu menjaga suasana yang aman, tenteram daerah yang menaunginya, khususnya di Kabupaten Ketapang.

"Kita bersyukur, bahwa Kabupaten Ketapang sampai saat ini masih merupakan daerah yang aman, rukun dan damai. Kondisi seperti ini tentu harus kita jaga, rawat bersama agar daerah ini terus berkembang, maju dan masyarakatnya sejahtera,” ungkapnya.

Wakil Bupati Ketapang, H Farhan berharap, PCNU Kab Ketapang dan MWCNU berkolaborasi dengan pemerintah untuk menjaga kerukunan beragama, baik sesama agama maupun lintas agama.

"PCNU Kab Ketapang dan MWCNU bersama-sama membantu pemerintah dalam membangun kerukunan umat beragama di Kabuten Ketapang. Baik dengan ineternal umat beragama, antar umat beragama maupun antar umat beragama dengan pemerintah." Pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini