Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas II A Pontianak Di Vaksin Lagi

Editor: Redaksi author photo
Kepala Lapas Kelas IIA Pontianak Farhan Hidayat

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Lapas Kelas IIA Pontianak melakukan Vaksinasi covid tahap kedua, sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mencegah adanya cluster baru virus covid-19 yang saat ini masih ada.

Vaksin ini juga bertujuan untuk menambah kekebalan imunitas tubuh manusia, vaksin tersebut dilakukan di Aula Lapas Kelas IIA Pontianak Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Aula Lapas Kelas IIA Pontianak, Selasa (27/07/2021).

Kepala Lapas Kelas IIA Pontianak Farhan Hidayat mengatakan kali ini vaksin yang ditujukan khusus untuk sejumlah warga binaan dan keluarga yang bekerja di lapas, Ia menjelaskan jika pada vaksinasi tahap kedua ini ditargetkan sekitar 300 orang.

"Masih ada beberapa warga binaan yang memang belum bisa kami lakukan vaksinasi, dikarenakan adanya penyakit bawaan pada tubuh mereka, terus yang masih sehat tetap kita ajak untuk melakukan vaksin ini," Jelasnya.

Farhan memotivasi kepada warga binaan untuk melakukan vaksinasi ini guna menambah kekebalan imunitas tubuh mereka , yang dimana kita ketahui saat ini virus covid-19 masih ada.

"Jumlah warga binaan dari 1072 orang sampai saat ini yang sudah melakukan vaksinansi tahap pertama ada sekitar 250 orang," Tuturnya.

Sementara itu salah satu Warga Binaan Lapas Kelas IIA Pontianak Vincensius menjelaskan jika dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah karena telah memberikan program vaksinasi ini kepada warga binaan.

"Vaksin ini sangat perlu kalau menurut saya, karna dimana saat ini kita ketahui virus covid-19 saat ini semakin meningkat , maka dari itu saya mendukung program pemerintah dalam bentuk vaksin ini guna mencegah terjadinya cluster baru penyebaran virus covid-19," Imbuhnya.

Vincentius juga menyebutkan jika seusai divaksin pertama beberapa waktu lalu dirinya merasakan efek dari vaksin yaitu tangan sedikit pegal yang berlangsung sekitar 1 harian.

"Usai menjalani vaksin tahap pertama tangan saya sedikit agak pegal-pegal tetapi hal tersebut hanya berlangsung sekitar satu hari saja, selepas itu saya merasa aman saja sampai vaksin kedua ini dilakukan," Pungkasnya. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini