Waspada Terpapar Covid-19 Babinsa Dampingi Tenaga Medis Lakukan PCR Swab

Editor: Redaksi author photo

 

Babinsa Dampingi Tenaga Medis Lakukan PCR Swab
KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) – Waspadai penyebaran virus corona di daerah binaanya, Babinsa Lembang, Kopda Simon Matulesi bersama petugas gabungan Covid-19 melakukan tracing kepada guru dan siswa yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa lembang, Kecamatan Sanggau ledo, Kabupaten Bengkayang, Jumat (04/06/2021).

Hal itu disampaikan Kopda Simon Matulesi, Ia mengatakan bahwa saat ini tantangan para petugas tracer yaitu mencari dan mendata siapa saja selain keluarga yang sudah kontak dengan pasien terkonfirmasi sehingga butuh pendekatan khusus.

"Saat ini ada 1 orang tenaga pengajar SMU Metodist Desa Lembang terkonfirmasi Covid-19. Untuk itu, kami melakukan PCR swab sebanyak 106 orang. Yang terdiri dari guru dan staf 22 orang dan siswa 84 orang, kemudian harus melakukan Isolasi mandiri," ungkap Kopda Simon Matulesi.

Untuk kebaikan bersama maka warga yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 melaporkan diri, dan tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan berpedoman dengan 5 M.

“Hal ini dilakukan agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kita, karena ini tugas dan tanggung jawab kita semua,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini