Warga Tanam Sayuran Dengan Metode Hydroponik Binaan Dari Paldam XII/Tpr

Editor: Redaksi author photo
Warga Tanam Sayuran Dengan Metode Hydroponik Binaan Dari Paldam XII/Tpr

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Paldam XII/Tanjungpura melakukan kegiatan pendampingan masyarakat penanaman secara hydroponik, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian Paldam XII/Tanjungpura kepada masyarakat dan juga untuk ketahanan pangan pada masa pandemi covid-19 di Desa Teluk Mulus, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Selasa pagi (15/06/21).

Salah satu warga Desa Teluk Mulus sekaligus penggiat tanaman hydroponik, Ganda Sumarsono sebelumnya memang sudah melakukan bercocok tanam melalui media hydroponik, dirinya menanam sejumlah sayuran yang memang untuk kebutuhan di masa pandemi ini.

"Berbagai sayuran sudah pernah saya tanam di lahan sekitaran rumah saya, di antaranya sawi, bayam dan lain sebagainya," jelas Ganda Sumarsono kepada Redaksi Kalbarnews.co.id

Dirinya menjelaskan ini adalah salah satu bentuk dukungan atau keperdulian kepada masyarakat terhadap ketahanan pangan oleh anggota Paldam/XII Tanjungpura di masa pandemi Covid-19 ini.

Anggota Paldam XII/Tpr mengajak masyarakat untuk menanam hydroponik agar bisa membantu masyarakat lainnya.

"Keuntungan yang bisa di dapat apabila menanam sayur melalui hydroponik, yakni juga bisa di konsumsi sendiri dan bisa juga untuk di jual," Terangnya.

"Kami berterima kasih atas dukungan dan kunjungan dari bapak-bapak TNI yang juga peduli terhadapan program yang kita jalankan untuk menambah motivasi bagi kita yang sedang melaksanakan penanaman sayur melalui media hydroponik," Pungkasnya.

Ganda Sumarsono mengakui tanaman menggunakan metode Hydroponik ini lebih sehat dan mudah penanamannya setelah dibimbing oleh Anggota TNI dari Paldam XII/Tpr. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini