Tekhnologi Aspal Karet Ternyata Sudah Diterapkan Di Kalbar, Ini Penjelasan Kementerian PUPR

Editor: Redaksi author photo
 Tekhnologi Aspal Karet Ternyata Sudah Diterapkan Di Kalbar

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Ternyata Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Barat sudah sejak tahun 2020 menerapkan teknologi pekerjaan aspal karet sebagai pengganti aspal konvensional.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan dan Pemantauan BPJN Kalbar, H Ahmadi ditemui di sela-sela seminar yang bertajuk Teknologi Pekerjaan Aspal Karet di Hotel Golden Tulip Pontianak, Kamis (3/6/2021).

Tampak hadir dalam seminar yang bertajuk Teknologi Pekerjaan Aspal Karet bersama BPJN Kalbar dihadiri para Konsultan Supervisi, Satuan Kerja, PPK, Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum.

“Aspal karet merupakan terobosan yang pertama dilakukan di Kalbar pengganti aspal konvensional sebagai antisipasi nanti takut kehabisan aspal yang selama ini kita gunakan untuk pekejaan jalan,” Kata H Ahmadi.

Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan dan Pemantauan BPJN Kalbar ini mengatakan penerapan aspal karet sudah dilakukan sejak 2020 yang lalu diantaranya pekerjaan jalan Kembayan-Tanjung dan Sebadu-Sidas.

H Ahmadi menambahkan karena penerapan aspal karet baru pertama maka BPJN Kalbar menyelenggarakan seminar ini dengan mendatangkan ahlinya, yang bertujuan salah satunya membantu petani karet dimana harga karet selalu dibawah harga.

“Penggunaan karet aspal bertujuan membantu petani karet asal Kalbar karena harganya selalu jatuh, Penggunaan aspal karet akan terus berlanjut karena berdasarkan penelitian sudah final bahan tidak kalah mutunya dengan aspal konvensional” ujarnya. (yal).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini