Seleksi Peserta MTQ Ke-VII, LPTQ Sungai Ambawang Gunakan 2 Metode Ini Harapannya

Editor: Redaksi author photo
Pengurus LPTQ KecSungai Ambawang

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Sungai Ambawang laksanakan selesksi peserta Musabaqh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Kubu Raya akan dilaksanakan awal Juli 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua LPTQ Kecamatan Sungai Ambawang, Edi Suhairul, S.Pd.I disela-sela kegiatan pelaksanaan seleksi  secara langsung yang dilaksanakan di Aula Kantor camat Sungai Ambawang  jalan Trans Kalimantan KM 10 Sungai Ambawang, Minggu (13/06/2021).

Edi menjelaskan LPTQ Kecamatan Sungai Ambawang melakukan seleksi  calon peserta MTQ Ke-VII tingkat Kabupaten Kubu Raya yang akan dilaksanakan pada 3 Juli 2021 mendatang menggunakan 2 metode, secara daring dan secara langsung.

“Ada dua metode yang kita lakukan ada yang langsung seperti hari ini dan ada yang daring melalui koordinator cabang yang telah kita tunjuk dari pengurus LPTQ kecamatan Sungai Ambawang,” jelas Edi.

Suasana seleksi peserta MTQ Ke-VII di Aula Kantor Camat Sui Ambawang
Hal itu dilakukan mengingat kondisi saat ini dimana Pandemi covid-19 belum berakhir, sehingga semua harus selalu menjaga diri dan lingkungan termasuk kepada peserta MTQ nantinya.

“Pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir, tentu kita mesti melakukan upaya pencegahan diaman saja dan kepada siapa saja, oleh karena itu kami lakukan seleksi dengan dua metode ini, bahkan kami siapkan setiap calon peserta yang ikut seleksi masker, handinitaizer, serta wajib cuci tangan sebelum masukke ruangan,” jelasnya lagi.

Pelaksanaan Musabaqh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Kubu Raya akan dilaksanakan awal Juli 2021 mendatang, sebagai persiapan hal tersebut Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Sungai Ambawang melaksanakan seleksi akhir calon peserta yang akan ikuti cabang lomba-lomba di event bergengsi tersebut.

Seleksi Peserta MTQ itu dibuka Camat Sungai Ambawang, Drs H Satuki, Dalam sambutannya, H Satuki berharap LPTQ Kec Sungai Ambawang bisa melaksanakan seleksi calon peserta MTQ tingkat Kabupaten dengan memperhatikan kondisi serta aturan panitia yang telah disosialisasikan kepada semua LPTQ dalam rapat bersama semua muspika di Kabupaten Kubu Raya beberapa waktu yang lalu.

H Satuki juga berharap Kecamatan Sungai Ambawang sebagai kecamatan yang memiliki banyak pondok pesantren bisa menunjukan prestasi tetapi juga tetap menyampaikan siar melalui kegiatan keagamaan di MTQ tingkat Kabupaten Kubu Raya.

"Saya berharap dalam kegiatan MTQ nanti kita tetap mengedepankan Syiar tetapi jangan lupakan prestasi, karena Sungai Ambawang dikenal kecamatan paling banyak pondok pesantrennya tentu banyak bibit peserta yang potensial," ungkap Camat Sungai Ambawang.

Drs Satuki juga berharap kepada semua peserta yang nantinya menjadi peserta MTQ Ke-VII Tingkat Kabupaten Kubu Raya untuk melaksanakan kegiatan dengan niat yang lurus untuk Syiar akan tetapi juga tetap mempejuangkan prestasi sehingga keduanya menjadi penyemangat mengharummkan nama daerah kecamatan Sungai Ambawang.

“Saya berharap nanti yang menjadi peserta MTQ Ke-VII dari Kecamatan Sungai Ambawang ini lurus niatnya untuk Syiar sehingga kita fokus ke tujuan utama,tetapi juga jangan sampai lupa prestasi juga sehingga keduanya sinergis, ibadahnya dapat prestasinya dapat sehingga bisa juga membawa nama harum daerah kita kecamatan Sungai Ambawang,” harap Camat Sungai Ambawang.

Terlihat pelaksanaan LPTQ Kecamatan Sungai Ambawang menyiapkan masker dan diberikan kepada setiap peserta, pendamping dan semua yang hadiri kegiatan Seleksi Peserta MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Ambawang. (heri).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini