Prajurit Brigif 19/Kh Manfaatkan Lahan Pekarangan Rumah Dengan Tanaman Hias

Editor: Redaksi author photo

 

Prajurit Brigif 19/Kh Manfaatkan Lahan Pekarangan Rumah Dengan Tanaman Hias

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Anggota Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya untuk pengambangbiakan tanaman hias selain memperindah lingkungan rumah juga bisa dimanfaatkan secara ekonomi bagi masyarakat di sekitar Kelurahan Bukit Batu Kota Singkawang, Senin (31/05/2021).

Ini yang dilakukan oleh salah satu Anggota Brigif 19/Khatulistiwa Serka RK Zebua selain membuat indah pekarangan rumah juga menambah nilai ekonomis bagi keluarga.

“Karena beberapa tanaman bernilai ekonomi tinggi seperti tanaman keladi hias, jenis Aglonema dan Anturium,kedua tanaman ini lumayan harga jualnya,” jelasnya.

Sementara itu Pasikomsos, Lettu Inf Uguamin mengatakan pemanfaatan lingkungan pekarangan dengan menanam tanaman hias ini sangat diminati masyarakat sehingga banyak yang datang untuk membeli atau belajar cara menanamnya.

“Masyarakat yang ingin membeli atau belajar membudidayakan tanaman hias ini bisa langsung kerumah serka Zebua selain membuat indah pekarangan juga dapat menambah perekonomian keluarga di masa pandemi sekarang,” pungkasnya (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini