Kenaikan Tingkat PSHT, Babinsa Koramil Sungai Raya Tekankan Jaga Situasi

Editor: Redaksi author photo

 


KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG )  - Ujian kenaikan tingkat atau kenaikan sabuk putih PSHT Ranting Desa. Rukma Jaya, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, di laksanakan di lapangan Sekolah SDN 13 Sungai Ruk, guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan Babinsa koramil 1202-03/Sry melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut, Jumat (11/06/2021).

Salah satu tahapan yang harus diikuti oleh setiap siswa organisasi pencaksilat Persaudaraan setia Hati Terate (PSHT) sebelum menjadi anggota, dalam hal ini wajib mengikuti rangkaian tes kenaikan tingkat atau kenaikan sabuk, serta dinyatakan layak sebagai siswa pada tingkatan tertentu.

Pada kesempatan itu Babinsa koramil 1202-03/Sry Serda Pujianto menghimbau kepada seluruh anggota PSHT yang akan mengikuti tes kenaikan tingkat yang lebih tinggi. Harapan saya tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 selama kegiatan berlangsung.

Babinsa Desa Rukmajaya Serda Pujianto berpesan kepada seluruh anggota PSHT yang akan mengikuti tes kenaikan sabuk ke tingkat yang lebih tinggi agar tetap menjaga kedisiplinan dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan ataupun dalam kehidupan sehari hari dan selalu menjaga nama baik dari perguruan pencak silat PSHT, selalu mentaati tata tertib yang diatur dalam undang-undang misalnya tertib berlalu lintas, menghindari kenakalan remaja dan lain sebagainya.

“Kami minta seluruh anggota PSHT tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban jangan bertindak anarkis baik sesama anggota perguruan maupun pada lain Perguruan, karena dengan bertindak anarkis dapat menimbulkan terjadinya konflik yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," pintanya.

Ia juga mengajak para anggota PSHT untuk tidak mudah terpancing emosi apabila ada orang lain atau pihak pihak yang ingin mengadu domba, jadilah contoh yang baik dalam kehidupan bermasyarakat, gunakan ilmu beladiri bukan hanya untuk melindungi diri sendiri tetapi juga untuk melidungi orang lain yang membutuhkan.

Bapak Erman selaku ketua Pengurus PSHT Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Mengatakan, bahwa beladiri bukan hanya untuk mendapatkan kemampuan untuk membela diri, namun merupakan suatu proses membentuk karakter disiplin setiap individu. ( Tim liputan )

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini