Ini Kebun Cabai Binaan Babinsa Babinsa Koramil 1202-02/Sanggau Ledo

Editor: Redaksi author photo

 

Ini Kebun Cabai Binaan Babinsa Babinsa Koramil 1202-02/Sanggau Ledo

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Babinsa Koramil 1202-02/Sanggau Ledo, Sertu Wartono melaksanakan kegiatan pendampingan merawat tanaman cabai milik Anto petani binaan Koramil Sanggau Ledo dengan lahan seluas 2 Ha di Desa Sinar Tebudak Kecamatan Tujuh Belas Kabupaten Bengkayang, Minggu (30/05/2021).

Kebun cabai milik Anto warga Desa Sinar Tebudak, saat ini sedang panen cabai sehingga petani mengaku sangat bahagia dengan hasil kebunnya yang dibantu dari mulai pembibitan, penanaman, perawatan sampai dengan panen sehingga petani dapat modal ilmu dari Sertu Wartono selaku Babinsa Koramil 1202-02/Sanggau Ledo.

“Saya ucapkan banyak terima kasih yanh tak terhingga kepada Sertu Wartono selaku Babinsa yang sudah membantu dan memberikan ilmunya sehingga panen periode tahun ini bisa melimpah,” katanya.

Sertu Wartono selaku Babinsa mengatakan kegiatan pendampingan pertanian yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar tetap semangat dalam bercocok tanam.

“Melalui perawatan yang optimal tanaman cabai diharapkan tumbuh subur dan memenuhi dalam pencapaian hasil panen,” terangnya.

lebih lanjut, cabai merupakan komoditas pangan yanh primadona dengan harga yg relatif mahal kisaran 1 kg Rp. 100.000. sehingga dapat membantu ekonomi para petani dimassa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum selesai, ucap Sertu Wartono

Ditempat terpisah Pjs. Danramil 1202-02/Sgl Peltu M. Basori membenarkan jika para Babinsanya sering turun gunung kelapangan untuk memberikan pendampingan kepada para petani di masing-masing wilayah binaanya.

"Kami berharap pendampingan pertanian yang dilakukan oleh para Babinsa dapat bermanfaat bagi petani di wilayah Sanggau ledo dan Tujuh Belas  Kabupaten Bengkayang guna meningkatkan perekonomian individu, keluarga dan nasional," tuturnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini