Dampingi Penyaluran BLT-DD, Babinsa Ledo Terapkan Protokol Kesehatan

Editor: Redaksi author photo

 


KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG)  - Memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, Babinsa Koramil 1202-06/Samalantan Serda Sugiyanto melaksanakan kegiatan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Monterado dan Tim Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan Swab Test terhadap warga binaan kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19. Jum’at (11/06/2021)

Pada kegiatan tersebut, Babinsa Desa Rodaya, Koptu Erik Exstrada menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu ini bersumber dari dana desa sesuai dengan instruksi Kemendes untuk mengalihkan sebagian dana desa dalam menangani wabah Covid-19. Diberikan kepada kriteria yang berhak menerima BLT-DD, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19.

"Pendampingan ini juga dilakukan untuk menertibkan penyaluran BLT-DD agar berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Dikatakan juga oleh Koptu Erik Exstrada selain melakukan pendampingan, dirinya juga memberikan imbauan dan edukasi tentang memuti penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Sebelum memasuki ruangan, masing-masing penerima diminta untuk mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak pada saat kegiatan," pungkas Babinsa. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini