Cegah Covid-19 Seluruh Peserta MTQ Ke-VII Kubu Raya Akan Di Swab Antigen

Editor: Redaksi author photo

Foto Ilustrasi: Swab Antigen

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Menyikapi kondisi terkini daerah Kabupaten Kubu Raya pada masa pandemi Covid-19 dimana saat ini di kondisi orange.

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kubu Raya melakukan rapat Koordinasi dengan Panitia MTQ Tingkat Kabupaten Kubu Raya bersama Dinas Instansi terkait dan Seluruh Ketua LPTQ Kec Se-Kab Kubu Raya.

Dalam Pemaparannya Kepala Dinas Kesehatan, H Marijan, S.Pd.I, M.Kes mengatakan dalam kondisi saat ini dimana orang terkonfirmasi Covid-19 saat ini sangat mengkhawatirkan.

"Saat ini kami Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya sudah membackup mobilisasi jenazah Korban Covid-19 dengan armada ambulance kita" terang Marijan.

Menyikapi hal itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya berharap semua mewasdai serta ikut mencegah menjadi penyebab penyebaran Covid-19.

"Untuk itu kami berharap semua bisa menerapkan prokes terutama menggunakan masker dimana saja berada baik peserta maupun panitia dan semua yang berada di lokasi kegiatan," terang Marijan.

Sesuai aturan penerapan Protokol Kesehatan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, H Marijan mengatakan semua orang yang akan mengikuti kegiatan MTQ ini wajib dilakukan Test Swab agar mastikan semua yang mengikuti MTQ terbebas dari Pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu semua harus melakukan test Swap agar memastikan semua bebas dari virus Covid-19, dan ini berlaku untuk semua orang tanpa terkecuali," tegas Marijan.

Hal senada disampaikan H Lugito Assisten Sekda Kab Kubu Raya yang juga Bendahara LPTQ Kabupaten Kubu Raya mengatakan hal yang sama, guna menghindari menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 maka lakukan Penerapan Protokol Kesehatan dan test Swab.

Dari hasil rapat koordinasi lintas sektoral LPTQ Kabupaten Kubu Raya dan semua instansi terkait dan Ketua LPTQ Kec Se-Kab Kubu Raya disepakati semua orang yang mengikuti kegiatan MTQ ke-VII tingkat Kabupaten Kubu Raya diwajibkan melakukan test Swap Antigen.(tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini